Gebyar Pra-Siaga PAUD Purwakarta: Kenalkan Alam Dengan Cara Menyenangkan

Selasa, 29 Agu 2023 | 10:07:00 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1027


Gebyar Pra-Siaga PAUD Purwakarta: Kenalkan Alam Dengan Cara Menyenangkan
   

Purwakarta, (29/08/2023) - Pramuka Pra-siaga merupakan sebutan bagi keanggotaan pramuka bagi anak usia dini yang belum menginjak usia 7 tahun. Pada tingkatan ini anak - anak dalam kegiatan kepramukaannya diisi oleh kegiatan kegiatan yang menyenangkan pada masa pondasi anak. 

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Purwakarta sebagai himpunan yang berperan dalam proses pendidikan serta tumbuh-kembang anak menyelenggarakan Gebyar Pra-siaga Senin, 28 Agustus 2023 di Ubrug Jatiluhur Purwakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan kelompok PAUD dari setiap Kecamatan di Kab. Purwakarta dan diisi dengan berbagai macam permainan dan lomba serta kegiatan menyenangkan lainnya.

Turut hadir sekaligus membuka acara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Ibu Sadiyah, M.Pd. dalam sambutannya, Sekdisdik menekankan bahwa kegiatan Gebyar Pra-siaga ini tidak hanya menjadi ajang untuk belajar kepramukaan melainkan juga sebagai momentum untuk mengeksplorasi alam dan lingkungan sekitar serta menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi anak dalam mengisi kemerdekaan.

"Bunda harap di Gebyar Prasiaga ini, bukan hanya belajar pramuka saja, tapi juga belajar mengenal alam dan lingkungan yang ada disekitar kita" Sambut Sekdisdik.

Sekdisdik menambahkan bahwa Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan semacam ini terutama dalam melatih kreativitas serta kecerdasan motorik anak pada masa tumbuh kembangnya. (Ari/Red.)



Selasa, 29 Agu 2023, 10:07:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1695 View
7 Poe Atikan Istimewa
Selasa, 29 Agu 2023, 10:07:00 WIB Oleh : Mira Habibah 2070 View
Semangat SMPN 3 Campaka, Sekolah Kecil Yang Punya Mimpi Besar
Senin, 28 Agu 2023, 10:07:00 WIB Oleh : Mira Habibah 402 View
Purwanto: Target Pelayanan Dinas Pendidikan Zero Complain

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE