YAYASAN NURHIDAYAH WUJUDKAN PESERTA DIDIK BERAKHLAKUL KARIMAH

Selasa, 10 Okt 2023 | 09:59:48 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 862


YAYASAN NURHIDAYAH WUJUDKAN PESERTA DIDIK BERAKHLAKUL KARIMAH
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Yayasan Nurhidayah Muttaqien Purwakarta telah berdiri sejak 13 Januari 2009 dengan Surat Keputusan (SK) nomor 001/Peng-YN/PWK/1/2009 berkegiatan Belajar Mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Nurhidayah dan PKBM Asekawa Purwa Laksana.
 

Beralamat di Kp. Pananggayan Kaler RT. 012/004 Desa Tajursindang Kec. Sukatani Kab. Purwakarta itu memiliki Sebanyak 50 peserta didik terdiri dengan kelas jarak jauh, sementara untuk TK sebanyak 31 siswa dan 25 Siswa untuk KB. Demikian disampaikan oleh Hj. Ami Nurhayati Pimpinan Yayasan. Selasa (10/10).
 

Hj. Ami Nurhayati ia menjelaskan Sekolah kami memiliki Visi “Mewujudkan Umat Berpendidikan dan Berakhlakul Karimah”. Spirit ini lah yang mendoorng kami untuk membentuk genarasi robbani yang cerdas, disiplin dan bertaqwa kepada Allah SWT.
 

“Mengembangkan sikap kepedulian (Khidmatul Ummuh), tanggung jawab dan Komitment (Iltizam) bagi izzah Islam wal muslim”. 
 

“mengembangkan sumber-sumber ekonomi produktif berbasis umat, dan berperan aktif sebagai perekat dan persatuan umat”. Kata Hj. Ami Nurhayati.
 

Alhamdulillah sekolah KB, TK Nurhidayah dan PKBM Asekawa Purwa Laksana meskipun terletak di Kampung kemudian di kelilingi Pegunungan, namun hal ini tidak mengurangi kami untuk terus melakukan praktik baik di sekolah untuk peserta didik. Ujar Hj. Ami Nurhayati.
 

Menurut Hj. Ami Nurhayati Pimpinan Yayasan Nurhidayah itu ia mengatakan meski keberadaannya jauh dari pusat kota, tetapi untuk Pendidikan itu harus di utamakan karena Pendidikan itu sangat penting apalagi anak Usia Dini. 
 

“Anak usia Dini itu kan harus menumbuhkan karakter yang baik, anak usia Dini itu masih tahap masa-masa meniru dan bermain”. Ujar Hj Ami 
 

Maka oleh Karena itu kita sebagai orang dewasa, sebagai tenaga Pendidik (Guru-guru) harus terus berusaha menjadi pembelajar dan menumbuhkan karakter baik itu pada anak-anak. 
 

Lanjut Hj. Ami Kita harus menjadi suri tauladan yang baik bagi anak-anak kita dan mereka meniru apa perbuatan baik yang klita lakukan. Demikian Pungkasnya (Red).



Senin, 09 Okt 2023, 09:59:48 WIB Oleh : Nurdin 806 View
Purwanto Kepala Sekolah Silahkan Berinovasi, Berimajinasi Ciptakan Ekosistem Pendidikan
Senin, 09 Okt 2023, 09:59:48 WIB Oleh : Nurdin 395 View
Sekdisdik Evaluasi Kinerja dan Asesmen Nasional
Kamis, 05 Okt 2023, 09:59:48 WIB Oleh : 1705 View
Supervisi menjadi Quality Control Layanan Pendidikan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE