BUPATI PURWAKARTA LANTIK 309 ASN MELALUI TELEKONFRENCE

Selasa, 05 Mei 2020 | 15:59:02 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 897


BUPATI PURWAKARTA LANTIK 309 ASN MELALUI TELEKONFRENCE
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Pandemi virus corona membawa dampak ke berbagai aspek kehidupan, sehingga penyesuaian terpaksa harus dilakukan. Termasuk dalam lingkup pemerintahan.

Salah satunya adalah pelantikan atau pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta Dinas Pendidikan. Kini, proses pelantikannya pun dilakukan secara virtual selama masa tanggap darurat virus corona atau COVID-19. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS tenaga pengajar, kesehatan dan tekhnis di masing-masing wilayah kecamatan dan Dinas, melalui telekonfrence, di Aula Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan sebanyak 15 Orang PNS Tenaga Pengaja, Selasa (05/5).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto pada kesempatan itu menegaskan, para ASN yang dilantik agar selalu produktif sebagai guru pembelajar sekaligus melakukan kontrol kepada peserta didik.

"Pastikan peserta didik dirumah mereka belajar, pastikan guru menyampaikan materi inti dalam situasi keterbatasan ini. Kita kan sudah merimah gaji dari Negara, meski kita bekerja dari rumah. Jangan sampai kita lalai dan menyalahgunakan kewenangan, kita semua belajar dan bekerja dari rumah," katanya.

Lebih lanjut, selama dua minggu ke depan, kata Kadisdik Purwanto, para guru ASN yang baru dilantik harus merancang skenario pembelajaran apa saja yang disampaikan kepada para siswa.

"Tetapkan RPP-nya apa saja, mengajarkan apa saja. Portopolio dari peserta didik nanti dikumpulkan. Intinya, pembelajarannya harus tetap berjalan," tandasnya.

Tak luput, Kadisdik menghimbau agar semua pihak dapat mensukseskan PSBB yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten purwakarta.

"Jangan dulu belanja, pergi keluar, berkerumun, ikuti anjuran pemerintah, dan protocol kesehatan, Karena kita ini agent pemerintah yang harus mampu mengajak Anak, Keluarga, dan lingkungan, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Diketahui pelantikan ini langsung dipimpin oleh Bupati Purwakarta Hj. Ambu Anne Ratna Mustika melalui tele-conference yang diikuti semua OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. (NC/Red)



Minggu, 03 Mei 2020, 15:59:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 899 View
PESAN MENDIKBUD NADIEM ANWAR MAKARIM HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2020
Rabu, 29 Apr 2020, 15:59:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1609 View
KADISDIK : KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL PENTING UNTUK PARA SISWA
Selasa, 28 Apr 2020, 15:59:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 947 View
CEGAH PENYEBARAN COVID-19 : DISDIK PURWAKARTA BERIKAN BANTUAN UNTUK KELURAHAN NAGRI TENGAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE