BIDANG DIKDAS - DISDIK PURWAKARTA GELAR RAPAT KONSOLIDASI & SOSIALISASI APLIKASI PELAPORAN BOS

Sabtu, 22 Des 2018 | 12:04:29 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2784


BIDANG DIKDAS - DISDIK PURWAKARTA GELAR RAPAT KONSOLIDASI & SOSIALISASI APLIKASI PELAPORAN BOS
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) - Dinas Pendidikan Purwakarta menggelar rapat konsolidasi dan sosialisasi aplikasi pelaporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat UPTD untuk Kecamatan Jatiluhur dan Sukasari, Rabu (19/12), di lingkungan SDN 2 Bunder.

Dalam paparannya, Kepala Bidang Dikdas - Disdik Purwakarta, Kusnandar mengingatkan bahwa pelaksanaan kebijakan BOS harus mengikuti aturan dan juga dasar kebijakan yang berlaku saat ini.

"Banyak ketentuan yang mengatur BOS dari mulai Peraturan Presiden, Peraturan Menteri Keuangan, Permendagri, Permendikbud dan Surat Keputusan Mendagri," katanya.

Dia menambahkan, diantara implikasi dari penerapan aturan dan kebijakan BOS adalah bahwa laporan pelaksanaan BOS akan melalui proses evaluasi dan audit. 

"Laporan itu akan dijadikan sebagai laporan realisasi anggaran pemerintah daerah. Semua belanja BOS masuk ke dalam APBD Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Selain itu, imbuh dia lagi, sesuai aturan dan kebijakan pula, penyampaian laporan pelaksaan BOS diberikan tenggat waktu.

"Penyampaian laporan pelaksanaan BOS harus disampaikan sesuai dengan amanat yang tertulis dalam aturan dan kebijakan," pungkasnya. (NC/Red)



Kamis, 13 Des 2018, 12:04:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4422 View
WARGA SEKOLAH SMP NEGERI 10 DAN SDN 8 CISEUREUH ANTUSIAS TERAPKAN PROGRAM TANAM POHON PETAI
Kamis, 13 Des 2018, 12:04:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3409 View
PERINGATI HARI GURU, KADISDIK PRAKARSAI PENANAMAN POHON DI LINGKUNGAN SEKOLAH
Kamis, 13 Des 2018, 12:04:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3692 View
DISDIK DUKUNG PENUH UPAYA PENGEMBANGAN PROFESI GURU

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE