Apel Pagi: Sekdisdik Tegaskan Program Besar Pendidikan Harus Dilaksanakan

Senin, 23 Okt 2023 | 15:09:05 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 379


Apel Pagi: Sekdisdik Tegaskan Program Besar Pendidikan Harus Dilaksanakan
   

Purwakarta, (31/07/2023) - Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Pengelola serta staf SKB. Bertindak sebagai pembina Apel yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Sekdisdik), Sadiyah, M.Pd.

Dalam sambutannya, Sadiyah menyampaikan terkait program besar pendidikan dari kementrian yang harus dilaksanakan seperti Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Program Guru Penggerak (PGP). Pengawas harus terus mengawal kedua program tersebut dan memberikan pendampingan serta jangan sungkan untuk menasihati jika tidak melaksanakan tugasnya sebagai guru penggerak.

Sadiyah juga meminta agar kepala sekolah sudah bisa menggerakkan sekolahnya dan jangan sampai tidak berjalan maksimal.

“PGP sudah menghasilkan 148 guru penggerak yang harusnya bisa menggerakkan sekolah dan teman-teman guru lainnya. Kita akan terus pantau kerja dan kinerjanya” ucap Sadiyah

"Bagi guru penggerak yang mengikuti tes untuk menjadi pengawas tetap harus melaksanakan tugas utamanya sebagai pengajar di sekolah' ungkap Sadiyah

Sadiyah juga menegaskan agar pembelajaran di sekolah dasar tetap dilaksanakan seperti biasa meskipun saat ini dilaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Data (ANBK). Karena hanya 30 orang siswa yang melaksanakan ANBK maka kegiatan pembelajaran di sekolah tetap harus dilaksanakan. Guru tetap memberikan pengajaran kepada peserta didik yang tidak mengikuti ANBK.

Menutup sambutannya, Sadiyah menyampaikan terkait perencanaan berbasis data. Menurutnya pada tahun 2024 akan berbasis Arkas 4.0 dimana SIPD Pemda terhubung langsung dengan Arkas Sekolah. Kepala sekolah harus tahu peta apa yang akan dilakukan selama satu tahun kedepan dan perencanaannya jangan sampai dibuat oleh bendahara atau operator sekolah. (MH/Red.)



Senin, 23 Okt 2023, 15:09:05 WIB Oleh : Nurdin 911 View
Produk TdBA Keripik Baba Sekolah Ekologi
Sabtu, 21 Okt 2023, 15:09:05 WIB Oleh : Mira Habibah 370 View
Purwanto: Untuk Perkuat Negara, Awali Dari Keluarga kita (Workshop Kombucha)
Jumat, 20 Okt 2023, 15:09:05 WIB Oleh : Mira Habibah 867 View
Disdik Purwakarta Gelar Munaqasah Tahfidz Al-Quran yang Diikuti 700 Peserta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE