Aura Nuzuly Syifa, Delegasi Purwakarta di Bintang Sobat SMP Kemendikbud RI Tahun 2024

Senin, 08 Jul 2024 | 14:20:24 WIB - Oleh Mirah Habibah | Dibaca 2368


Aura Nuzuly Syifa, Delegasi Purwakarta di Bintang Sobat SMP Kemendikbud RI Tahun 2024
   

Purwakarta, (08/07/2024) - Bertempat di Lapangan Upacara Linuhung, Senin 8 Juli 2024, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menerima Peserta Didik yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta pada lomba tingkat Nasional.

Aura Nuzuly Syifa, peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis yang menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Purwakarta pada ajang Bintang Sobat SMP Tahun 2024 yang diadakan oleh Kemendikbudristek RI.

Bintang Sobat SMP adalah program untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang berjiwa Profil Pelajar Pancasila dan dapat menjadi role model teman sebaya sebagai ekosistem pendukung dalam memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi peserta didik di Indonesia.

Yang didapatkan jika menjadi Bintang Sobat SMP antara lain pengalaman baru, teman baru dari seluruh Indonesia, pelatihan bidang kreatif, digital dan softskil dan sertifikat elektronik selama aktif satu tahun sebagai Bintang Sobat SMP.

Aura sendiri merupakan Ketua OSIS SMPN 1 Maniis dan bergabung di ekstrakurikuler Broadcasting serta sering menjadi MC di kegiatan sekolah. Aura berhasil mewakili Kabupaten Purwakarta setelah melalui seleksi tahap 1 maupun tahap wawancara.

Menurut Aura, pada saat seleksi tahap dua dengan syarat membuat video program prioritas, dirinya memilih tema tentang Kurikulum Merdeka tentang 7 Poe Atikan yang menjadi pendidikan karakter dari Kabupaten Purwakarta dan ternyata dirinya berhasil lolos dan terpilih mewakili Purwakarta. Peserta didik yang gemar membaca serta tetap menjadi peserta didik secara akademik di sekolahnya berharap dapat menjadi role model bagi teman-teman di sekitarnya terutama daerah terpencil dan bisa bersaing dengan teman-teman yang ada di sekolah kota.

“Tidak peduli darimanapun kita berasal, jika kita memiliki tujuan yang jelas atas apa yang ingin kita raih dan kita percaya dengan kemampuan yang kita miliki, tidak akan menutup kemungkinan keinginan tersebut dapat terwujud” demikin ucap Aura.

Purwanto mengapresiasi dengan pencapaian yang diraih oleh Aura dan menjadi kebanggaan Purwakarta. Purwanto berharap apa yang diraih Aura bisa bermanfaat tidak hanya untuk sekolahnya tetapi juga untuk pelajar Purwakarta. (MH/Red.)



Senin, 08 Jul 2024, 14:20:24 WIB Oleh : Mirah Habibah 320 View
Apel Pagi, Kadisdik: Pengawas Baru Harus Berkolaborasi Dengan Pengawas Senior
Sabtu, 06 Jul 2024, 14:20:24 WIB Oleh : Mirah Habibah 502 View
Dafa Al Gasemi, Jebolan ASAD Purwakarta Kini Jadi Kiper Timnas U-16
Jumat, 05 Jul 2024, 14:20:24 WIB Oleh : Mirah Habibah 427 View
Inilah Raihan Prestasi Peserta Didik Kabupaten Purwakarta di Ajang O2SN Provinsi Tahun 2024

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE