Bangga! Pelajar Purwakarta Jadi Juara Karate Nasional

Jumat, 24 Sep 2021 | 19:54:26 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 415


Bangga! Pelajar Purwakarta Jadi Juara Karate Nasional
   

disdik.purwakartakab.go.id--Satrya Dwi Prakarsa, siswa Kelas IX SMPN 1 Purwakarta berlaga di final Kompetisi Olahraga  Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Nasional tahun 2021 cabang olahraga Karate, 22-24 September 2021.

Karateka junior asal Purwakarta ini mewakili Provinsi Jawa Barat. Di final, ia menghadapi Dimas Putra, atlit yang merupakan  siswa dari Kota Cirebon. 

RAIH MEDALI PERAK

Pada pertandingan puncak yang disiarkan  secara virtual melalui channel Youtube Kemdikbud, Jum'at (24/09), Satrya akhirnya menyabet medal perak.

Momen membanggakan tersebut tidak lepas dari pantauan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan SMPN 1 Purwakarta yang menggelar nonton bareng (nobar) di tempat masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta, H. Purwanto yang juga antusias terlibat nobar mengatakan bahwa pihaknya berbangga karena ada siswa Purwakarta yang masuk final di tingkat nasional

"Satrya maju ke tingkat nasional setelah menjuarai di tingkat Propinsi. Juara 2 di tingkat nasional adalah prestasi luar biasa. Sebab, ini adalah event yang dilaksanakan oleh Kemdikbud melalui Pusat Prestasi Nasional. Saya kenal betul dengan Satrya.
Prestasi ini adalah buah dari kerja kerasnya, dukungan orang tuanya juga luar biasa, kakaknya Yuda juga seorang atlit nasional Karate," ungkapnya.

Untuk diketahui, Satria merupakan atlit karate dari peguruan BKC (Bandung Karate Club) yang bernaung di bawah FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) Cabang Purwakarta. (NC/Red)



Senin, 20 Sep 2021, 19:54:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 418 View
BUPATI PURWAKARTA LEPAS 169 CPNS IKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR
Senin, 20 Sep 2021, 19:54:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 352 View
SERTIJAB KEPALA SEKOLAH JENJANG SMP, KADISDIK MINTA KEPSEK TUNTASKAN MASALAH
Jumat, 17 Sep 2021, 19:54:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 229 View
Gol A Gong Safari Literasi ke Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE