Pisah Sambut Korwil VI, Kadisdik : Sekolah Harus Melahirkan Produk

Senin, 24 Mei 2021 | 15:44:03 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 341


Pisah Sambut Korwil VI, Kadisdik : Sekolah Harus Melahirkan Produk
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir langsung dalam kegiatan pisah sambut koordinator wilayah 6 Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Pasawahan,   Senin (24/05), di Aula SDN 2 Margasari. Dalam hal ini, koordinator lama,  H. Endang Supriatna digantikan oleh koordinator baru,  Ayi Engkar.

Dari pantauan di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh guru dan kepala sekolah di lingkungan Korwil 6. 

Dalam sambutannya, Kadisdik mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada eks Korwil 6,  H. Endang Supriatna yang sudah mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Tidak lupa, Kadisdik pun mengucapkan selamat sekaligus memberikan pesan penting terkait tugas dan fungsi sebagai korwil kepada Ayi Engkar yang baru saja mengemban amanah sebagai korwil 6.

"Peserta didik mencontoh perilaku (salahsatunya) dari gurunya. Karena itu, berikan teladan yang baik untuk para murid. Diantaranya adalah hal kecil seperti memperlakukan sampah. Dibuang pada tempatnya dan dikelola dengan baik. Hal ini adalah bagian dari pembelajaran, proses peng-inderaan terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya. Mari bersama kita menjaga alam yang begitu indahnya, yang sudah memberikan oksigen dan kehidupan manusia di bumi," ungkapnya.

Masih dalam kaitannya dengan kesadaran lingkungan, Kadisdik Purwanto tak luput menyinggung soal program "Tatanen di Bale Atikan".

"Tatanen di bale atikan adalah bagian dari proses pembelajaran. Alam adalah laboratorium pendidikan, belajar bisa dimana saja baik dirumah maupun diluar rumah, Kebun adalah kelas, Tempat Pembuangan Sampah adalah kelas. Sekolah-sekolah kita harus keluar dari kebiasan-kebiasaan, Belajar menghayati dan mengindra. Salahsatu Output pendidikan adalah produk, hasil dari pendidikan kita, sekolah harus melahirkan prodak, Anak-anak melahirkan produk," begitu runutnya. (NC/Red).



Senin, 24 Mei 2021, 15:44:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 557 View
Kadisdik Apresiasi Pelajar Purwakarta Lahirkan Novel Broken Home
Senin, 24 Mei 2021, 15:44:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 193 View
Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan BOS di SMPN I Campaka
Senin, 24 Mei 2021, 15:44:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 368 View
Tinggalkan Merokok : Pesan Sekdis Didi Garnadi pada Paturai Tineung

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE