Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan BOS di SMPN I Campaka

Senin, 24 Mei 2021 | 12:29:08 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 195


Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan BOS di SMPN I Campaka
   

Disdik.purwakartakab.go.id-Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) terus gencar menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021.

Kali ini, Senin (24/05), sosialisasi dihelat di aula SMPN 1 Campaka. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bendahara dan kepala sekolah dilingkungan korwil Kecamatan Campaka dan kecamatan Cibatu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir untuk memberikan pembinaan langsung kepada seluruh peserta. 

Dalam paparannya, Purwanto ia menegaskan bahwa  Bantuan Operasional Sekolah harus digunakan tepat sesuai dengan peruntukannya. 

"Kita ketahui bersama bahwa Dana Bos ini, sensitifitas menjadi sorotan publik, bapak dan ibu semuanya harus mampu meningkatkan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Diketahui, Dinas Pendidikan  sudah mengembangkan sistem penata usaha keuangan BOS melalui aplikasi berbasis website bosdik.purwakarta.net.

Di tempat yang sama,  Kepala Sekolah SMPN 1 Campaka, Hj. Hayati mengatakan bahwa dalam prakteknya, masih saja ada kendala dalam pengelolaan BOS. Meski begitu, pihaknya terus berupaya agar BOS bisa digunakan sesuai peruntukan dan laporannya pun jelas.

"Adanya aplikasi pelaporan dan pengelolaan keuangan bosdik.purwakarta.net ini adalah solusi yang berarti untuk kami. Semoga bisa menghasilkan perubahan yang lebih baik lagi dalam pengelolaan dan BOS," tandasnya. (NC/Red)



Senin, 24 Mei 2021, 12:29:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 375 View
Tinggalkan Merokok : Pesan Sekdis Didi Garnadi pada Paturai Tineung
Sabtu, 22 Mei 2021, 12:29:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 662 View
PESONA ESTETIKA GANG BERINGIN
Kamis, 20 Mei 2021, 12:29:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 364 View
Anggota PGRI harus Guyub, Gotong Royong dan Pembelajar

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE