KOMISI X DPR-RI APRESIASI PRESTASI DINAS PENDIDIKAN PURWAKARTA

Senin, 14 Des 2020 | 18:37:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 567


KOMISI X DPR-RI APRESIASI PRESTASI DINAS PENDIDIKAN PURWAKARTA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Komisi X DPR-RI bertolak ke Purwakarta untuk misi Kunjungan Kerja (Kunker) Reses masa persidangan II tahun 2020-2021, 12-16 desember mendatang.


Diantara hal yang menjadi perhatian komisi X DPR-RI adalah prestasi Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang belakangan memperoleh penghargaan "Dinas Pendidikan Cerdas Berkarakter" dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud-RI). 


Ditemui di sela acara penyambutan di lingkungan Pemkab Purwakarta, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyampaikan apresiasinya terhadap Kabupaten Purwakarta yang telah meraih beberapa penghargaan di tahun 2020, termasuk Apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang telah meraih Penghargaan Cerdas Berkaraker dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 


Dikesempatan yang sama, Syaiful sekaligus menyampaikan kabar gembira bagi guru honor di seluruh Indonesia terkait Program Pemerintah Pusat untuk membuka kembali seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang akan dilaksanakan awal tahun 202. 


"Program PPPK tahun ini akan menjdi tanggung jawab Pemerintah Pusat dengan membuka 1 Juta formasi yang akan disiapkan untuk Guru honor se Indonesia," katanya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakart, H. Purwanto berkesempatan menyampaikan paparan dan saran kepada tim Komisi X DPR RI.


Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto menyampaikan  profil Dinas Pendidikan  Kabupaten Purwakarta yang lekat dengan Program Pendidikan Karakter 7 Poe Atikan yang menjadi Pilar Pendidikan di Kabupaten Purwakarta sekaligus menjadi pelopor Program Pendidikan Karakter secara Nasional.


"Program ini tidak bisa dilepaskan dari Peran Kang dedi Mulyadi (mantan Bupati Purwakarta) yang menginisisasi adanya Program Pendidikan 7 Poe Atikan," katanya. 


Sementara, terkait inisiasi program P3K untuk guru honorer, dia mengaku sangat menyambut baik program tersebut. 


"Kami sangat bersyukur, sebab melalui program ini, artinya ada kesempatan menjadi pegawai negeri bagi tenaga guru honorer melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Kamo berharap bahwa program PPPK yang akan diselenggarakan tahun 2021 menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan guru di sekolah-sekolah," demikian paparnya. (NC/Red)



Kamis, 10 Des 2020, 18:37:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1905 View
DISDIK PURWAKARTA PASTIKAN KESIAPAN SEKOLAH UNTUK PEMBELAJARAN TATAP MUKA
Rabu, 09 Des 2020, 18:37:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 642 View
KADISDIK PURWANTO MOTIVASI GURU DILINGKUNGAN SMPN 1 SUKASARI
Selasa, 08 Des 2020, 18:37:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1211 View
Disdik Purwakarta Raih Pengahargaan Cerdas Berkarakter Kemdikbud

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE