KADISDIK LEPAS ROMBONGAN SISWA SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA, STUDENT EXCHANGE FOR JAPAN

Jumat, 07 Feb 2020 | 07:00:49 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1291


KADISDIK LEPAS  ROMBONGAN SISWA SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA, STUDENT EXCHANGE FOR JAPAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan melepas para siswa SD Plus 2 Muhajirin yang terlibat program “Student exchange for Japan”, Kamis (06/02), di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Para siswa yang terlibat program akan berada di negeri sakura dari tanggal 12 sampai 16 februari mendatang. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto yang mewakili Bupati Purwakarta dalam sambutannya mengatakan, SD Plus 2 Al-muhajirin adalah sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat (baca :swasta) . Namun begitu, baik sekolah negeri maupun swasta itu pada hakikatnya sama-sama penyelenggara pendidikan yang bertanggung-jawab terhadap masa depan anak Indonesia. 

“Alhamdulillah, hari ini sekolah-sekolah swasta maupun negeri sudah menjadi pilihan masyarakat. Saya berbangga dengan prestasi SD Plus Al-muhajirin,” katanya. 

Kadisdik pun tidak ketinggalan mengucapkan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah mendukung buah hatinya untuk terlibat program pertukaran pelajar ke Jepang. 

“Banyak anak yang sekolah di sekolah hebat, tapi tidak jarang mereka tidak mendapat apa-apa. Tetapi, ada juga mereka yang sekolah di tempat biasa, namun mereka mendapatkan banyak hal. Hal itu diantaranya karena kontribusi orang tua yang memberikan dukungan pendidikan penuh kepada buah hatinya. Bapak/Ibu sekarang harus bersyukur dan bahagia, karena selain anaknya mendapatkan sekolah hebat, tapi juga sekaligus memperoleh pendidikan yang hebat untuk anak-anaknya,” ungkapnya.  

Kadisdik Purwanto menekankan betul aspek dukungan orang tua dalam konteks pendidikan. Menurutnya, setiap sekolah tidak akan maju tanpa ada dukungan dari para orangtua siswa. 

“Ingat! Dukungan orangtua adalah salahsatu modal utama utama yang menentukan masa pendidikan anak,” tegasnya. 

Sementara, kepada para siswa yang akan segera bertolak ke Jepang, Kadisdik berpesan soal rasa syukur. 

“Kalian harus senantiasa bersyukur. Caranya dengan cara belajar dengan baik, mempunyai akhlaq yang baik, kemudian menghormati orangtua kalian di rumah. Kalian harus berbangga dan bersyukur, karena kalian sekolah ditempat yang hebat, memiliki kepala sekolah yang hebat, sekolahnya mahal, yang di biayai dari orangtua kalian. Untuk apa? Agar kalian menjadi seorang terpelajar. Hari ini kalian mendapatkan kesempatan belajar ke Jepang. Selamat!,” demikian pesannya. (NC/Red).



Rabu, 05 Feb 2020, 07:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1697 View
SISWA SDN 8 KAHURIPAN PRAKTEK DAUR ULANG SAMPAH
Rabu, 05 Feb 2020, 07:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1288 View
KADISDIK OPTIMISTIS FLS2N DARI PURWAKARTA MAMPU TEMBUS TINGKAT NASIONAL
Kamis, 23 Jan 2020, 07:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1310 View
KADISDIK : SUBSTANSI PENDIDIKAN AGAMA ADALAH MEMBENTUK KARAKTER DAN AHLAK SISWA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE