DISDIK KUATKAN PROFESIONALITAS OPERATOR
SEKDIS : \\\"PERAN OPERATOR ITU VITAL!\\\"

Kamis, 06 Sep 2018 | 13:26:43 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1533


DISDIK KUATKAN PROFESIONALITAS OPERATOR
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar workshop Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2019 di aula Hotel Grand Situ Buleud (GSB), Selasa (04/09) kemarin.

“Kegiatan workshop ini diikuti oleh 170 peserta terdiri dari operator SMP Negeri, Swasta, dan SMP Satu Atap,”

Dihimpun langsung disdik.purwakartakab.go.id pencapaian target diharapkan dapat membantu peningkatan mutu pendidikan. "pertama adalah untuk mensosialisasikan kebijakan pendataan tahun 2018/2019. Ke-dua, memberikan pelatihan aplikasi Dapodikdasmen 2019 sekaligus teknis manajemen Dapodikdasmen dan Verifikasi Validasi Dapodik. Ketiga, mensosialisasikan pemanfaatan dapodik untuk penyaluran aneka tunjangan guru, penjaminan mutu Pendidikan, DAK dan BOS,".

SEKDIS : "PERAN OPERATOR ITU VITAL!"

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kab. Purwakarta, Didi Garnadi, S.Pd, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan tentang profesionalitas dan juga tanggung jawab operator.  

Menurutnya “Operator itu memiliki peran yang vital dan penting dalam pengelolaan Data Pokok Pendidikan. Operator harus cepat mencari informasi, menjadi referensi sumber informasi mengenai kebijakan Pendidikan. Kemudian, dia juga bertanggung jawab mengenai informasi yang beredar," terangnya.

Terlepas dari kondisi apapun yang dialami para operator, Didi berpesan agar mereka tetap dapat menjadi penyambung informasi kepada guru, kepala sekolah dan unsur di perangkat sekolah.

“Dengan keberadaan operator diharapkan pengelolaan data pokok pendidikan dapat dikelola secara cermat dan baik”. pungkasnya (NC/Red)



Kamis, 30 Agu 2018, 13:26:43 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2654 View
DISDIK PURWAKARTA SAMBUT TIM ASSESOR JAWA BARAT
Jumat, 24 Agu 2018, 13:26:43 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1154 View
KELUARGA BESAR DISDIK ANTUSIAS PERINGATI MOMENTUM KEMERDEKAAN INDONESIA KE-73
Selasa, 31 Jul 2018, 13:26:43 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1662 View
KADISDIK TEGASKAN GURU HARUS MEMILIKI INTEGRITAS

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE