SMPN 5 PURWAKARTA TERAPKAN SISTEM INFORMASI KELULUSAN SISWA BERBASIS ANDROID

Jumat, 05 Jun 2020 | 13:58:18 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 4117


SMPN 5 PURWAKARTA TERAPKAN SISTEM INFORMASI KELULUSAN SISWA BERBASIS ANDROID
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran manajemen SMP Negeri 5 Purwakarta sukses mengembangkan sistem informasi kelulusan siswa lewat aplikasi berbasis android bernama “SOPINTER”.  Diketahui, Dwi Rachmayani, M.Pd, Ketua MGMP Matematika Kabupaten Purwakarta sekaligus guru matematika di SMPN 5 Purwakarta adalah penggagas aplikasi tersebut. 

Ditemui langsung tim redaksi, Dwi menuturkan bahwa aplikasi tersebut bisa hadir karena kerjsasama dengan para ketua MGMP Seluruh Indonesia. 

“Sementara untuk programer-nya itu adalah Bapak Ahmad Mustofa, dari Kota Bogor.  Kalau saya hanya membuat panduannya saja,” ucapnya. 


Berikut panduan Aplikasi ini bagi para peserta didik dilingkungan SMP Negeri 5 Purwakarta yang akan menerima kelulusan. 

1. Klik link kelulusan
2. Masukan NISN dan pasword yang sudah dibuat admin
3. Klik file sk kelulusan, kelulusan dengan nilai dan Surat keterangan berkelakuan baik (SKBB)

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, aplikasi kelulusan ini akan dipergunakan mulai 5 Juni 2020 pukul 00.00 WIB s/d Selesai. 

Kepala Sekolah SMPN 5 Purwakarta, Rikrik Halimatussadiah, M.Pd. menuturkan, hadirnya aplikasi Sopinter ini bertujuan untuk memudahkan peserta didik, mengakses data kelulusan, dan dokumen lainnya, seperti ijazah sementara, surat keterangan kelakuan baik, dimasa pandemi Covid-19 ini, sehingga para peserta didik tidak perlu datang ke sekolah.

“Peserta didik dapat dengan mudah mengakses data kelulusan, dan dokumen lainnya, kemudian dengan aplikasi ini para Guru/panitia Ujian dapat  bekerja dari rumah (WFH) dengan lebih nyaman dan akurat, selanjutnya sekolah dapat lebih cepat melayani dan memenuhi kebutuhan peserta didik terkait beberapa dokumen yang diperlukan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB),” demikian jelasnya. (NC/Red)



Kamis, 04 Jun 2020, 13:58:18 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2085 View
SMPN 4 Darangdan Panen Padi, Kadisdik Apresiasi Inisiatif Pemanfaatan Lahan
Kamis, 04 Jun 2020, 13:58:18 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1531 View
SMPN 4 DARANGDAN SULAP LAHAN NGANGGUR MENJADI LAHAN TANAM PADI PRODUKTIF
Kamis, 04 Jun 2020, 13:58:18 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3079 View
SDN 1 NAGRIKIDUL SUKSES LAKSANAKAN PAT ONLINE

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE