SMPN 5 Purwakarta Gelar Lomba Poster Sumpah Pemuda

Jumat, 27 Okt 2023 | 16:39:12 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1062


SMPN 5 Purwakarta Gelar Lomba Poster Sumpah Pemuda
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SMPN 5 Purwakarta gelar lomba poster dengan memanfaatkan platform Canva dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

 

Sumpah pemuda menurut saya (Pelajar SMPN 5 Purwakarta) mengatakan inti pemikiran daripada pemuda zaman dulu untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Sikap kita dalam menyikapi Sumpah Pemuda pada tahun ini adalah dengan mengaplikasikan inti dari sumpah pemuda pada kehidupan kita sehari-hari.

 

Salahsatu inti yang saya dapatkan dari sumpah pemuda yaitu “kita harus giat dalam berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan”.

 

Ingatlah tidak ada sesuatu yang bisa kita dapatkan secara instan, kita harus berusaha mendapatkannya maupun bagaimana hasilnya itu adalah hasil daripada usaha kita, walaupun itu jelek dimata orang lain, tapi kita harus menghargai itu, Karena kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkannya. Ucap Pelajar SMPN 5 Purwakarta

 

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Purwakarta Hj. Neneng M Patimah, M.Pd. dalam kesempatannya ia mengatakan lomba poster ini sengaja dibuat untuk mengasah dan mewadahi potensi serta mengenalkan makna dari sumpah pemuda.

 

Dengan upaya ini sehingga para peserta didik SMPN 5 Purwakarta mampu memaknai hari sumpah pemuda, dan mereka betul-betul mengerti dan memaknai hari sumpah pemuda.

 

Lanjut Hj. Neneng M Patimah, M.Pd. Kenapa menggunakan canva, kita hari ini memanfaatkan platform Canva untuk membuat design grafis yang menarik dan berkualitas dan juga simple bisa digunakan di smartphone peserta didik juga, ini selain melatih design grafis, tetntu anak-anak di latih dalam literasi digital.

“Canva juga menyediakan beragam fitur yang memudahkan penggunanya dalam membuat desain grafis, termasuk template yang siap digunakan, berbagai jenis font dan berbagai efek visual”. Terang Neneng

 

Hal ini sesuai dengan pemikiran Pancaniti yang sedang di gagas oleh Dinas Pendidikan, salahsatunya adalah Pendidikan harus sesuai dengan kodrat diri dan Kodrat Zamannya.

 

Kita sama-sama tahu bahwa hari ini adalah zaman atau era nya teknologi informasi, digitalisasi, maka saya berharap upaya ini pun senada dengan kebijakan kemendikbu.ri dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Demikian Singkatnya Neneng (Red)



Jumat, 27 Okt 2023, 16:39:12 WIB Oleh : Mira Habibah 407 View
Purwanto Lakukan Kunjungan Balasan ke Markas Yon Armed 9 Purwakarta
Jumat, 27 Okt 2023, 16:39:12 WIB Oleh : Mira Habibah 433 View
Kadisdik : Keterbatasan Lahan Sekolah Bukan Halangan Bagi Tumbuh Kembang Bakat dan Minat Anak
Rabu, 25 Okt 2023, 16:39:12 WIB Oleh : Mira Habibah 1132 View
Sekolah Mutiara Insani Terima Kunjungan Tamu dari Finlandia

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE