DISDIK LAUNCHING APLIKASI SIMASPUR

Rabu, 20 Sep 2023 | 14:56:27 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 909


DISDIK LAUNCHING APLIKASI SIMASPUR
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sekolah Purwakarta (SIMASPUR).

Upaya meningkatakan pembelajaran di sekolah, kegiatan Bimtek itu berlangsung di Aula SMPN 1 Purwakarta. Pekan lalu (20/09). Yang dihadiri oleh guru dilingkungan kecamatan Purwakarta. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Ervin Aulia Rachman, SE., M.Si.

Ervin Aulia Kabid Dikdas dalam sambutanya mengatakan, bimtek ini memiliki fokus yang jelas, yaitu untuk mendukung digitalisasi pembelajaran di sekolah-sekolah di Purwakarta. Program digitalisasi telah disediakan oleh Disdik, dan peserta diharapkan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Ujarnya.

Selain itu, juga disediakan Learning Management System (LMS) yang dapat digunakan oleh para guru dan siswa. Berbagai perangkat seperti PC, Chromebook, laptop, tablet, dan gadget telah siap digunakan untuk mendukung proses pembelajaran. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. mengatakan “Tujuan dari digitalisasi ini adalah untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan menyegarkan bagi para siswa”. Jelasnya.

“Pentingnya kemauan, komitmen bersama, dan keteguhan dalam menghadapi kendala yang mungkin timbul dalam proses digitalisasi pembelajaran”. Ujarnya 

Kadisdik berharap dengan digitalisasi ini akan membantu para guru dalam memantau kegiatan di sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara keseluruhan.

Lanjut Kadisdik dari kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada sekolah-sekolah di Purwakarta dalam menghadapi era digital dan menjadikan pembelajaran lebih interaktif dan efektif. 

Para peserta dapat mengimplementasikan teknologi ini dengan baik di sekolah masing-masing untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Purwakarta. Demikian Pungkasnya. (Red)



Selasa, 19 Sep 2023, 14:56:27 WIB Oleh : Nurdin 1081 View
SAMPAIKAN TERIMA KASIH AKHIR MASA JABATAN ANNE-AMING
Rabu, 13 Sep 2023, 14:56:27 WIB Oleh : Nurdin 443 View
SDN 4 Depok Miliki Ruang baru View Alam Terbentang
Senin, 11 Sep 2023, 14:56:27 WIB Oleh : Mira Habibah 454 View
Antusias Peserta Didik dan Guru SDN 2 Cikopo Tanam Pohon Bambu di Kawasan Arboretum

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE