SMPN 1 Pondoksalam : Jiwa Sosial Menjadi Karakter Kebiasaan Dalam Hidup

Kamis, 13 Apr 2023 | 14:11:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 696


SMPN 1 Pondoksalam : Jiwa Sosial Menjadi Karakter Kebiasaan Dalam Hidup
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Bekerja sama dengan ikatan pelajar Nahdlatul ulama (IPNU), kegiatan masantren di sakola SMPN 1 pondok salam melaksanakan beberapa agenda rutin selama hampir kurang lebih dua Minggu berjalan. 


Diawali pagi dengan Sholat Dhuha, membaca sholawat, tadarus,  Kajian fiqih, aqidah, serta beragam kegiatan keagamaan lain diselenggarakan. 

Dengan sejumlah agenda kegiatan, terlihat sekolah yang saat ini dikepalai oleh Fibriana kusuma tersebut, pada Kamis, (13/4) menggelar Bhakti sosial lingkungan dengan membantu sesama yang kurang beruntung baik di sekolah maupun masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Selain itu, kajian ilmu fiqih juga terlihat memperoleh bimbingan langsung dari seorang ustadz tentang berbagai cara seperti bersuci yang langsung Praktek saat itu juga.


Di penghujung masantren Disakola ramadhan tahun ini, SMPN 1 pondoksalam  juga akan menyalurkan zakat dari seluruh warga sekolah, Termasuk juga akan mengevaluasi serta kesan dari para murid, ilmu apa saja yang telah didapat, serta kesan apa selama menjalankan kegiatan ibadah ramadhan di sekolah. (MDI/Red).



Kamis, 13 Apr 2023, 14:11:42 WIB Oleh : Mira Habibah 1142 View
Pengusapan Anak Yatim SMPN 3 Purwakarta, Wujud Toleransi di Bulan Ramadhan
Rabu, 12 Apr 2023, 14:11:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 835 View
Adab Dan Kejujuran!, Irma Silviani: Itu Yang Kami Khawatirkan Pada Generasi Masa Depan
Rabu, 12 Apr 2023, 14:11:42 WIB Oleh : Mira Habibah 617 View
PGRI Kabupaten Purwakarta Peduli Bencana Puting Beliung di Kecamatan Bojong

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE