SD Yos Sudarso Tanamkan Cinta Budaya Sunda Melalui Ekskul Degung

Rabu, 19 Apr 2023 | 11:54:09 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 797


SD Yos Sudarso Tanamkan Cinta Budaya Sunda Melalui Ekskul Degung
   

SD Yos Sudarso Purwakarta merupakan salah satu SD swasta yang terletak di pusat kota Purwakarta tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No. 45. Berdiri pada tahun 1987, SD Yos Sudarso merupakan sekolah swasta non muslim pertama di Purwakarta.

Sebagai sekolah yang berada di wilayah tatar Sunda, SD Yos Sudarso yang dikepalai oleh Stevanus Dadi Sugiardi, S.Pd.SD,  terus berupaya agar peserta didiknya lebih mencintai budaya Tanah Sunda. Salah satunya dengan mengadakan ektrakurikuler (ekskul) Degung. 

Menurut Pak Stevanus, tujuan diadakannya ekskul Degung ini selain agar peserta didik mencintai budaya Sunda juga untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didiknya khususnya di bidang seni. Ekstrakurikuler Degung di SD Yos Sudarso diadakan setiap hari selasa. Antusiasme peserta didik sangat baik, dibuktikan dengan banyaknya peserta didik yang mengikuti ekskul ini.

Selain ekskul Degung, di SD Yos Sudarso juga terdapat eksul gitar yang diadakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Ekskul paduan suara yang diadakan setiap hari Selasa dan Rabu serta ekskul tari yang diadakan setiap hari Jumat. Selain itu masih ada ekskul mewarnai, menggambar, futsal, tenis meja, badminton, englishclub, mathclub, scienceclub, taekwondo, piano, dan sepatu roda (MH/Red.)



Jumat, 14 Apr 2023, 11:54:09 WIB Oleh : Mira Habibah 804 View
Rantang Cinta Disdik dan Pramuka Purwakarta
Selasa, 11 Apr 2023, 11:54:09 WIB Oleh : Mira Habibah 754 View
Operator Sekolah Kecamatan Purwakarta Gelar Bagi Takjil Gratis
Kamis, 06 Apr 2023, 11:54:09 WIB Oleh : Mira Habibah 779 View
Disdik Purwakarta Siap Merealisasikan Transisi PAUD-SD

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE