CETAK SISWA UNGGUL DI BIDANG SAINS, DISDIK FASILITASI KOMPETISI SAINS NASIONAL

Kamis, 12 Mar 2020 | 15:40:48 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 878


CETAK SISWA UNGGUL DI BIDANG SAINS, DISDIK FASILITASI KOMPETISI SAINS NASIONAL
   
Disdik.purwakartakab.go.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pendidikan Dasar mengglar Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Purwakarta, di lingkungan SD Negeri 1 Cipaisan, Kamis (12/03). Kegiatan ini berjalan serentak di seluruh Kabupaten/kota di Indonesia.
 
Pada kesempatan itu, tampak hadir Mardi Otomo (Perwakilan Pusat Prestasi Nasional dibawah Sekretariat Jenderal Kemdikbud RI), Eha Sokihat (Perwakilan Dinas Provinsi Jawa Barat) dan Sadiyah (Kepala Bidang Pendidikan Dasar – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Kemudian, tidak ketinggalan, hadir pula para pengawas dan guru dari sekolah-sekolah yang terlibat kompetisi.
 
Heri Wijaya, Kepala Seksi Kesiswaan dan Pengembangan Karakter – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, dalam laporannya selaku Ketua Panitia menuturkan, ada 102 peserta yang mengikuti KSN.
 
“51 peserta mengikuti bidang Sains Matematika, 51 peserta mengikuti bidang Sains Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Para siswa yang berpartisipasi pada kompetisi hari ini adalah hasil seleksi dari tingkat kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,” tegasnya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Dasar – Disdik Purwakarta, Sadiya yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto yang berhalangan hadir dalam sambutannya mengatakan, para siswa yang ikut kompetisi sejatinya adalah generasi emas bangsa dan negara Indonesia.
 
“Anak-anakku, kalian semua adalah generasi emas bagi bangsa Indonesia ini. Kalian semua memiliki potensi dibidangnya masing-masing. Maka, potensi itu harus dijaga, dikembangkan melalui pembelajaran, melalui Kompetisi Sains Nasional,” tandasnya.
Tidak lupa, dia memberikan support dan motivasi kepada para siswa yang antusiasi mengikuti kompetisi.
 
“Kalian harus percaya diri untuk mengerjakan soal, semangat untuk melangkah ke jenjang provinsi Jawa Barat!” serunya. (NC/Red).


Kamis, 12 Mar 2020, 15:40:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 828 View
RATUSAN SISWA SALING BERKOMPETISI DI GEBYAR FLS2N TINGKAT KECAMATAN
Selasa, 25 Feb 2020, 15:40:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1174 View
KADISDIK : PRESTASI SISWA ADALAH HASIL INTEGRASI SEKOLAH, ORANG TUA DAN LINGKUNGAN
Jumat, 21 Feb 2020, 15:40:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1096 View
1.450 SISWA DARI 22 SD ADU KEMAMPUAN DI PASAWAHAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE