Rayakan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Disdik Purwakarta Berbagi Kebaikan dan Apresiasi

Sabtu, 25 Nov 2023 | 20:45:35 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 428


Rayakan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Disdik Purwakarta Berbagi Kebaikan dan Apresiasi
   

Purwakarta, (25/11/2023) – Dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-78, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Purwakarta, Benny Irawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Pasanggarahan pada hari Sabtu, 25 November 2023. Hari Guru Nasional Tahun 2023 mengambil tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”
Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd beserta jajaran pejabat. Para kepala OPD, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA serta SMK se-Kabupaten Purwakarta, pengurus PGRI, Dewan Pendidikan dan undangan lainnya. Semua tamu undangan yang hadir memakai pakaian adat sebagai simbol nasionalisme dan cinta tanah air.
PJ. Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa tersimpan rasa yakin dan optimis yang sangat kuat  bahwa pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Bahwa peringatan Hari Guru tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem Pendidikan Indonesia. 
Dalam sambutannya PJ. Bupati berharap bahwa Hari Guru menjadi momentum untuk melakukan refleksi terhadap segala upaya memberikan layanan Pendidikan yang berkualitas. 
Selain itu PJ. Bupati juga memberikan selamat kepada Dinas Pendidikan yang baru saja meraih banyak penghargaan atas pencapaiannya dalam implementasi Merdeka Belajar.  Dinas Pendidikan kembali menunjukkan keisimewaan Kabupaten Purwakarta dalam tata Kelola Pendidikan. 
Dalam prosesi upacara juga dilaksanakan pemberian santunan jaminan kematian dari BPJS Purwakarta kepada ahli waris Lukman Firdaus (Guru SDN 1 Cisereuh). Penyerahan Donasi kemanusiaan untuk Palestina dari Kabupaten Purwakarta yang berjumlah Rp. 176.685.000,- dan dari Keluarga Besar Disdik Purwakarta untuk Palestina sebesar Rp. 285.000.000,-. Bantuan kemanusiaan lainnya adalah Bantuan Rutilahu bagi penjaga sekolah honorer yaitu Mang Agus dan bantuan untuk Ibu Siti Aisah, guru Kober yang di usianya ke 73 tahun masih tetap mengajar.
Selain pemberian santuan dan donasi, pada upacara hari guru nasional Kabupaten Purwakarta juga diadakan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Purwakarta. (MH/Red)



Jumat, 24 Nov 2023, 20:45:35 WIB Oleh : Mira Habibah 246 View
Anak-Anak PAUD Kecamatan Bojong Sumbang 3,3 juta rupiah untuk Palestina
Jumat, 24 Nov 2023, 20:45:35 WIB Oleh : Mira Habibah 552 View
DPRD Kota Cimahi Studi Banding Tata Kelola Pendidikan
Kamis, 23 Nov 2023, 20:45:35 WIB Oleh : Mira Habibah 1176 View
Siti Maryam Nurhasanah, Guru SMPN 2 Bojong Raih Juara 1 Filtrasi BBGP Jawa Barat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE