PURWANTO SEKOLAH NEGERI BISA MENJADI MADRASAH BAGI SISWANYA

Jumat, 26 Mei 2023 | 16:00:59 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 275


PURWANTO SEKOLAH NEGERI BISA MENJADI MADRASAH BAGI SISWANYA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dengan Kementrian Agama gelar perlombaan Pekan Kreatifitas dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Jenjang Sekolah Dasar tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2023 bertemopat di SDN Ciwangi.

 

Tampak hadir dalam pembukaan Pentas PAI 2023 diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaetn Purwakarta, perwakilan Kemenag Purwakarta, Kepala Bidang Pendiidkan Dasar Disdik Purwakarta, Para Ketua Kordinator wilayah, Para Pengawas PAI, Guru Agama dan AKPK serta para siswa yang mewakili 17 Kecamatan sebagai peserta lomba.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Kabid Dikdas Ervin Aulia Rachman menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki pada matapelajaran maupaun Seni pada pelajaran PAI, sekaligus sebagai wadah dalam meningkatkan prestasinya mulai dari jenjang Sekolah Kabupaten Provinsi hingga Nasional.

 

Adapun mata lomba yaitu Adzan dan Do’a, Praktik Sholat Cerdas Cermat, MTQ Putra dan Putri, MHQ Putra dan Putri, Pidato PAI Putra dan Putri, Kaligrafi Putra dan Puyri, Kiroatul Kutub Putra dan Putri, dan Lomba Qosidah dengan total peserta sebanyak 555 siswa dari 17 Kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan terus mendorong dan memberikan ruang kepada masyarakat yang inigin berkontribusi untuk memberikan penguatan dalam nilai-nilai keagamaan disekolah-sekolah untuk meningkatkan kualiatas spiritual para siswa.

 

“Saya memberikan kebebasan kepada sekolah-sekolah untuk menggunakan sarana dan prasaraananya untuk digunakan dalam kepentingan pendidikan keagamaannya, juga sekolah-sekolah untuk mempunyai keinginan untuk mejadikan sekolah-sekolah negeri menjadi madrasah-madrasah setelah pendidikan Formal dilaksanakan”. Ujarnya.

 

Ini wujud nyata kerja sama yang baik yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dengan kementrian Agama di Kabupaten Purwakarta. Diketahui kegiatan ini dibuka langsung Kadiadik Purwakarta. Demikian Pungkasnya (AJ/Red).



Selasa, 23 Mei 2023, 16:00:59 WIB Oleh : Mira Habibah 466 View
SMPN 1 Wanayasa Raih Juara Umum Science Camp 2023
Selasa, 23 Mei 2023, 16:00:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 103 View
Disdik Gorontalo Perdalam Impelementasi Pendidikan Anti Korupsi ke Purwakarta
Senin, 22 Mei 2023, 16:00:59 WIB Oleh : Mira Habibah 95 View
Disdik Purwakarta Menerima Kunjungan Komisi II DPRD Karawang

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE