Purwanto Resmikan Tajug Sabilulungan Pelajar Pancasila

Kamis, 25 Jul 2024 | 11:57:21 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 123


Purwanto Resmikan Tajug Sabilulungan Pelajar Pancasila
   

Purwakarta, (25/07/2024) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd meresmikan Tajug Sabilulungan Pelajar Pancasila yang terletak di SMPN Babakancikao 3, Kamis 25 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Purwanto mengatakan bahwa Pembangunan Tajug ini dilatarbelakangi keprihatinan melihat kondisi masjid sekolah yang terlihat dari jalan tol. Bangunannya rusak dan tidak enak dipandang. Dinamakan Tajug Sabilulungan karena ingin mengingatkan bahwa Tajug ini merupakan bantuan dari gotong royong peserta didik se-Kabupaten Purwakarta saat bulan Ramdhan lalu.

“Saya memberikan nama Tajug Sabiluliungan untuk mengingatkan kepada ktia semua para guru, kepala sekolah dan peserta didik bahwa kita bisa menyelesaikan hal-hal besar dengan hal-hal kecil melalui Kerjasama, kolaborasi dan gotong royong. Tajug ini ramah lingkungan karena banguannnay terbuka tidak menggunakan kipas dan AC” ucap Purwanto

“Ini adalah Amanah yang harus dijaga dan dirawat oleh sekolah termasuk oleh peserta didik. Jaga terus kebersihannya jangan sampai kotor dan pastikan semua tumbuh-tumbuhan di sekitar Tajug dirawat untuk tetap hidup termasuk pada musim kemarau. Peserta didik SMPN BabakanCikao 3 harus belajar bertanggungjawab. Manfaatkanlah Tajug ini selain sebagai sarana beribadah juga untuk pembelajaran keagamaan dan ekskul kerohanian” Pungkasnya.

Selain meresmikan, Purwanto juga memberikan sumbangan tambahan sebesar Rp. 80.000.000,- untuk menutupi kekurangan dari biaya Pembangunan tajug tersebut. Sumbangan tersebut berasal dari infaq Rp. 1000,- yang dilakukan oleh peserta didik baru sse-Kabupaten Purwakarta saat pelaksanaan MPLS Transisi PAUD-SD dan SMP.

Turut hadir dalam peresmian Tajug Sabilulungan Pelajar Pancasila SMPN Babakancikao 3, Sekretaris Disdik Kab. Purwakarta beserta para Pejabat Disdik, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala SMPN 3 Babakancikao 3, Ketua Komite Sekolah, Babinsa Desa Cigelam, K3S, MKKS, para pengawas, tenaga pendidik maupun staf SMPN Babakancikao 3. (MH/Red.)



Kamis, 25 Jul 2024, 11:57:21 WIB Oleh : Mira Habibah 167 View
MPLS SDN Cigelam 1, Kembangkan Keterampilan Motorik Melalui Permainan Konsentrasi
Selasa, 23 Jul 2024, 11:57:21 WIB Oleh : Mira Habibah 252 View
Disdik Purwakarta Gelar Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024
Senin, 22 Jul 2024, 11:57:21 WIB Oleh : Mira Habibah 725 View
Disdik Purwakarta Gelar Sertijab Kabid PAUD dan PNF

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE