GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 Resmi Digelar, Purwakarta Jadi Tuan Rumah

Jumat, 26 Jul 2024 | 19:34:18 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1036


GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 Resmi Digelar, Purwakarta Jadi Tuan Rumah
   

Purwakarta, (26/07/2024) – Kabupaten Purwakarta menjadi tuan rumah Kompetensi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang diselenggarakan dari tanggal 26 s.d. 30 Juli 2024. Terpilihnya Kabupaten Purwakarta selain karena di tahun sebelumnya meraih juara GSI tingkat provinsi juga karena kesiapan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta yang siap menjadi tuan rumah event sepakbola akbar bagi peserta didik SMP tersebut.

Acara pembukaan GSI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 berlangsung di GOR Purnawarman Purwakarta dan dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Purwakarta, Drs. Benni Irwan, M.Si, MA. Hadir dalam acara yang meriah tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd, Sekretaris Daerah Kab. Purwakarta Norman Nugraha, perwakilan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat, Kapolres Purwakarta, Komandan Yon Armed 9 Pasopati, pejabat OPD, pejabat Disdik Purwakarta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum BBPMP Jawa Barat, Mardi Wibowo mengatakan meskipun penunjukkan Kabupaten Purwakarta sebagai tuan rumah sangat mendadak namun ternyata sangat siap dan berhasil membuat acara yang sangat keren.

Pj. Bupati Purwakarta dalam sambutannya mengapresiasi Disdik Purwakarta yang mampu membuat acara semeriah mungkin meskipun persiapan acaranya mendadak. Dan secara mendadak pula, pihak Pemerintah Kab. Purwakarta akan memberikan bonus kepada tim juara sebesar 10 juta rupiah dan 5 juta rupiah kepada pemain terbaik.

Purwanto selaku Kadisdik Purwakarta mengatakan sangat berbahagia karena Disdik Purwakarta ditunjuk sebagai tuan rumah event GSI Tingkat Provinsi ini. Tak lupa Purwanto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran acara pembukaan acara.

Purwanto juga berharap agar event akbar sepakbola bagi peserta didik SMP yang diselenggarakan di Kab. Purwakarta dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan talenta-talenta sepakbola di Jawa Barat. Harapannya juga semoga Tim GSI Kab. Purwakarta bisa kembali meraih juara umum di GSI Tahun 2024.

Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan ajang untuk mengembangkan potensi dan ktualisasi dari karakter sportivitas peserta didik serta sebagai ajang pencarian bakat sepakbola usia muda.

Pelaksanaan GSI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 diikuti oleh perwakilan tim dari 15 Kab./Kota se-Jawa Barat dengan pelaksanaan di dua tempat yaitu GOR Purnawarman dan Lapangan Yon Armed 9 Pasopati Sadang. Acara pembukaan GSI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 semakin meriah oleh penampilan tarian kolosal dari berbagai daerah yang dibawakan oleh ratusan peserta didik SMPN 2 Purwakarta. Sesuai Pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Tim GSI Kabupaten Purwakarta dengan Tim GSI Kota Cirebon dengan skor akhir 0-0. (Mira Habibah/Red.)



Kamis, 25 Jul 2024, 19:34:18 WIB Oleh : Mira Habibah 123 View
Purwanto Resmikan Tajug Sabilulungan Pelajar Pancasila
Kamis, 25 Jul 2024, 19:34:18 WIB Oleh : Mira Habibah 167 View
MPLS SDN Cigelam 1, Kembangkan Keterampilan Motorik Melalui Permainan Konsentrasi
Selasa, 23 Jul 2024, 19:34:18 WIB Oleh : Mira Habibah 252 View
Disdik Purwakarta Gelar Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE