PURWANTO DORONG CIPTAKAN EKOSISTEM BAIK DISEKOLAH

Senin, 21 Agu 2023 | 11:21:41 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 328


PURWANTO DORONG CIPTAKAN EKOSISTEM BAIK DISEKOLAH
   

Disdik.purwakartakab.go.id --- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwakarta, M.Pd. berkesempatan hadir langsung bertindak sebagai Pembina apel rutin senin pagi.

Apel pagi rutin itu di ikuti oleh seluruh Pegawai Negara Sipil (PNS) Kepala Sekolah, nampak hadir pula seluruh ketua Osis SMP. Bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan. Senin (21/8).

Kadisdik Purwanto dalam amanatnya ia mengatakan peristiwa ataupun isue kekerasan seksual, bullying yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, ini adalah ancaman bagi generasi di Indonesia dan Purwakarta itu rawan.

Oleh karena itu kadisdik Purwanto mengajak kepada seluruh lapisan Lembaga Pendidikan, kita sebagai orang tua yang berprofesi tanaga pendidik harus manpu memitigasi, tindakan-tindakan untuk mengurangi pencegahan tidak terjadi di sekolah.

Menurutnya, “Kekerasan seksual itu terjadi dan dilakukan oleh orang terdekat, yang merasa mendominasi, memiliki kekuasaan dan perlakukan orang dewasa kepada anak-anak kita”. Jelasnya.

Purwanto pun meminta agar seluruh warga sekolah menyadari betul kita mempunyai tugas salah satu nya adalah memitigasi terjadinya kekerasan seksual, bullying, perundungan. Tegasnya.

Tak luput dalam kesempatan itu pula Purwanto berpesan, seluruh kebijakan nasional maupun lokal, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), 5 Bunga Karakter, 7 Poe Atikan Istimewa, AKPK, Pendidikan Anti Korupsi, Agama dan Keagamaan Pendalaman Kitab (AKPK), Tatanen di Bale Atikan (TdBA) itu dilaksanakan menjadi ‘Habits’ Pembiasaan. Ucapnya.

Ciptakan Ekosistmen yang baik dilingkungan sekolah, Ketua PGRI, K3S dan Kepala Sekolah harus betul-betul memahami itu. 

Terakhir Purwanto mengucapkan selamat datang kepada seluruh ajjaran Ketua OSIS di Kantor Dinas Pendidikan. Mereka adalah agent kita, mereka harus berperan aktif melaksanakan kebijakan pemerintah dan menciptakan ekosistem sekolahj yang baik. Demikian Pungkasnya (Red)



Jumat, 18 Agu 2023, 11:21:41 WIB Oleh : 617 View
Sangat Meriah! Lomba Hari Kemerdekaan Disdik Purwakarta
Jumat, 18 Agu 2023, 11:21:41 WIB Oleh : 577 View
One Day One Hadist; SMPN 4 Purwakarta Giat Hasilkan Penghafal Hadist

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE