Purwanto : 17,5 Ton Beras Perelek Kaheman Berkah Terkumpul

Kamis, 29 Apr 2021 | 13:47:41 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 165


Purwanto : 17,5 Ton Beras Perelek Kaheman Berkah Terkumpul
   

disdik.purwakartakab.go.id—Sebagai bagian dari amaliyah Ramadhan, keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta berhasil mengumpulkan beras sebanyak 17,5  ton dari guru dan siswa Se-Kabupaten Purwakarta. Beras tersebut lalu didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta,H. Purwanto di sela acara peringatan malam Nuzul Qur’an, Rabu (28/04), di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Ia menuturkan, Disdik mempunyai program bertajuk “beras kaheman”. Sebelum pandemi, program ini rutin bergulir setiap bulannya. Masyarakat di sekitar lingkungan sekolah menjadi prioritas utama sasaran program ini.

“Namun, karena pandemi, program itu sempat terhambat. Dan sekarang, Alhamdulilah, digalang kembali dalam rangka amaliyah Ramadhan. Ditambah, menyambut malam nuzulul qur’an yang penuh kemuliaan,” katanya. 

Lebih lanjut, ia berharap bahwa semoga beras perelek kaheman yang terkumpul ini bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga ikhtiar kami ini bisa memberikan manfaat meskipun sedikit,” ungkapnya. 

BUPATI PURWAKARTA APRESIASI KONSISTENSI PROGRAM 

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika yang hadir langsung pada kesempatan itu mengapresiasi  positif ikhtiar yang digerakkan oleh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Terlebih, dari segi konsistensi. 

“Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta konsisten menjalankan program beras perelek yang didistribusikan kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Terlihat jelas bahwa program ini tidak main-main. Kami sangat mengapresiasi positif konsistensi yang ditunjukkan Disdik Purwakarta,” katanya. 

Lalu, di kesempatan yang sama, sosok yang akrab disapa ambu tersebut tak luput mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap virus COVID-19 yang masih bertahan hingga saat ini. Diharapkan masyarakat tidak mudik di saat momen lebaran nanti untuk menekan resiko penyebaran COVID-19. 

“Kita harus tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudik pada saat momentum lebar supaya mencegah resiko penyebaran virus,” begitu pesannya.



Rabu, 28 Apr 2021, 13:47:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 308 View
Malam Nuzulul Quran : Peserta Didik Menata Gang Beringin
Selasa, 27 Apr 2021, 13:47:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 601 View
PENDIDIKAN BERBASIS PRODUK SMPN 1 PASAWAHAN
Jumat, 23 Apr 2021, 13:47:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 197 View
SMPN 1 SUKASARI KUNJUNGI SEKOLAH EKOLOGI KAHURIPAN BERGURU TATANEN DI BALE ATIKAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE