PROGRAM DISDIK PEDULI : SIAPKAN REST AREA BAGI PEMUDIK

Minggu, 01 Mei 2022 | 15:37:16 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 720


PROGRAM DISDIK PEDULI : SIAPKAN REST AREA BAGI PEMUDIK
   

 

disdik.purwakartakab.go.id--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta berinisiatif membantu para pemudik yang melintas di Kabupaten Purwakarta. SDN 1 Cikumpay dan SDN 1 Cilandak Kabupaten Purwakarta disiagakan sebagai alternatif "rest area" para pemudik yang hendak istirahat sejenak. 

Keterangan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta, Sadiyah, Minggu (02/05). Ia menuturkan, inisiatif ini tidak lepas dari arahan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto untuk memaksimalkan amaliyah Ramadhan. 

"Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pemudik diantaranya : tempat Istirahat di ruang Kelas, makanan Ringan, Mie Instan, minuman, toilet dan mushola. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan Publik dari Dinas Pendidikan untuk masyarakat, sebagai mana tema Kegiatan Disdik selama bulan Ramadhan yaitu Ramadhan Cinta 1443 H," katanya.

Diketahui, semenjak pandemi covid melanda, masyarakat harus rela tidak berlebaran dikampung halamannya. Sehingga, terhitung sudah dua tahun lamanya masyarakat tidak melakukan tradisi mudik yang biasanya dilakukan setiap menyambut lebaran Idul Fitri. 

Dengan penurunan kasus Covid yang semakin signifikan, tahun ini pemerintah pusat memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang akan melaksanakan tradisi Pulang Kampung atau Mudik menyambut lebaran 1443 Hijriyah / 2022 Masehi. 

Pemerintah dan berbagai element masyarakat maupun organisasi secara sukarela saling membantu dalam perjalanan pemudik tahun 2022.

SDN 1 Cikumpay dan SDN 1 Cilandak yang terlewati jalur pemudik telah ditunjuk Dinas Pendidikan untuk menjadi tempat Rest Area sementara bagi para pemudik yang ingin melepaskan lelah sejenak. (NC/Wid)



Rabu, 20 Apr 2022, 15:37:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1511 View
Tanamkan Karakter Pribadi Muslim Melalui MABIT
Rabu, 20 Apr 2022, 15:37:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1228 View
PGRI Purwakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Jenjang SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta
Selasa, 19 Apr 2022, 15:37:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 766 View
CINTA RAMADHAN , CINTA AL-QURAN ; AGPAI & SYAMIL KERJASAMA GELAR KEGIATAN MENULIS MUSHAF AL-QURAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE