PENTAS PAI JENJANG SD, KADISDIK : KOMPETISI PENTING UNTUK PERUBAHAN SISWA

Jumat, 11 Jun 2021 | 10:21:30 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 226


PENTAS PAI JENJANG SD, KADISDIK : KOMPETISI PENTING UNTUK PERUBAHAN SISWA
   

disdik.purwakartkab.go.id-Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto menghadiri pembukaan kegiatan Pentas PAI jenjang Sekolah dasar (SD) Se-Kabupaten Purwakarta, di aula SDN 1 Nagrikidul yang diselenggarakan secara Virtual, Kamis (10/06).

Tampak hadir sejumlah tokoh dalam acara tersebut, seperti Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Munawir Sulaeman, M. Ag. Kemudian, para pengawas dan Ketua Kordinator Wilayah serta Kepala sekolah yang terlibat secara virtual.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenang menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini.

"Pentas PAI Jenjang SD ini semoga dapat melahirkan putra-putri terbaik yang bjsa mewakili Purwakarta hingga ke tingkat Nasional. Selain itu, kami harap juga kerjasama yang telah terjalin baik antara Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama bisa terus dijaga dan ditingkatkan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta, H. Purwanto dalam kesempatan  sambutan mengingatkan seluruh pihak untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan sesuai anjuran pemerintah sebagai bentuk Ikhtiar pencegahan penularan COVID-19.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan seperti Pentas PAI ini penting untuk membangun mental berkompetisi pada diri siswa.

“Kita perlu memberikan ruang dan kesempatan untuk para siswa berkompetisi dalam hal kecakapan, pengetahuan dan keterampilan. Karena, banyak sekali manfaat dari kegiatan-kegiatan yang bersifat. Terlebih, yang kita harapkan adalah terjadinya perubahan perilaku siswa yang terpicu untuk menjadi yang terbaik. Lalu, perubahan pengetahuan dan perubahan daya keterampilan," cetusnya.

Tak luput, ia berpesan soal hakikat pendidikan untuk para siswa. Bahwa pada dasarnya, pendidikan dimaksudkan untuk membentuk karakter baik.

“anak-anak kita harus diarahkan agar mempunyai prilaku yang baik. Kita harus bisa menjabarkan bahwa Islam Rahmatan Lila’lamiin adalah Islam yang memberikan kebaikan untuk seluruh semesta alam, bukan islam yang meninda,  bukan islam yang tidak menghargai sesama. Kita harus menjabarkan bahwa agama Islam dapat memebuat kehidupan ini berjalan damai," begitu pesannya. (NC/Red)



Jumat, 11 Jun 2021, 10:21:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1270 View
Program Tatanen di Bale Atikan TdBA berbasis Penelitian
Kamis, 10 Jun 2021, 10:21:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 307 View
Purwanto : Kapasitas Guru Pilar Penting Kesuksesan Pendidikan
Rabu, 09 Jun 2021, 10:21:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 327 View
PURWANTO : URGENSI TATANEN DI BALE ATIKAN CIPTAKAN GENERASI EMAS 2045

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE