Pemkab Purwakarta Maksimalkan Tekinkom Pengguna SPBE

Rabu, 28 Jun 2023 | 00:10:23 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 418


Pemkab Purwakarta Maksimalkan Tekinkom Pengguna SPBE
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha didampingi Kepala Diskominfo Rudi Hartono, S.AP, MM. menghadiri Rapat Pembahasan Mengenai tindak lanjut Perkembangan Implementasi SPBE di Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Bertempat di Aula Janaka. Selasa (27/6).

Diketahui rapat ini mengenai Penyusunan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, dimana dipaparkan terkait dasar-dasar penyusunan Arsitektur SPBE dan kriteria kriteria yang dibutuhkan dalam penyusunan.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan bentuk penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE, dan juga memiliki suatu kerangka dasar dalam penerapannya agar dapat dilakukan secara struktur dana sistematis.

Norman Nugraha menjelaskan Arsitektur SPBE dibuat untuk tujuan memberikan sebuah kerangka kerja atau alat yang sama bagi instansi pemerintahan dalam membangun dan mengembangkan SPBE yang terintegrasi baik, mengoptimalkan kolaborasi antar instansi pemerintahan dengan berbagi sumber daya SPBE, membantu dalam melakukan transformasi pemerintahan untuk memberikan layanan SPBE kepada para pengguna secara tepat-biaya (cost effective). Ujarnya.

Norman berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mewujudkan Sistem Kerja Pemerintah Daerah yang efisien dan efektif serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Diketahui rapat ini dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinsos, Sekretaris Inspektorat, dan Perwakilan Perangkat Daerah. Demikian Pungkasnya.



Selasa, 27 Jun 2023, 00:10:23 WIB Oleh : Nurdin 741 View
DISDIK DAN BBPMP JABAR DEKLARASI KAMPANYE SEKOLAH SEHAT DAN LITERASI DIGITAL
Selasa, 27 Jun 2023, 00:10:23 WIB Oleh : Mira Habibah 758 View
Disdik Purwakarta Gelar Rapat Evaluasi Implementasi Pembelajaran Bagi Kepala Sekolah SMP
Senin, 26 Jun 2023, 00:10:23 WIB Oleh : Nurdin 534 View
DISDIK APRESIASI SISWA BERPRESTASI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE