Pagar Bambu Arboretum, Cerminan Indahnya Gotong Royong

Rabu, 11 Jan 2023 | 14:18:23 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 218


Pagar Bambu Arboretum, Cerminan Indahnya Gotong Royong
   

Di masa liburan sekolah civitas sekolah maupun dinas pendidikan tetap melakukan aktivitas dan tugasnya seperti biasa. Libur sekolah menjadi ajang momentum berbenah dalam penataan, pemeliharaan dan perbaikan.

Semua penjaga di wilayah Korwil 2 Kecamatan Bungursari bersama-sama bergotong royong dalam membangun pagar sekolah dan lingkungannya. Karena dalam waktu dekat lahan yang luas di SDN 2 Cikopo akan dijadikan sebagai Arboretum Bambu Kabupaten Purwakarta. Tujuan pembuatan pagar tersebut agar lahan arboretum bambu tidak terganggu oleh hewan ternak milik masyarakat.

Proses pembuatan pagar tersebut dilakukan dari mulai hari Senin, 2 Januari 2023 dan berlangsung hingga hari Kamis, 5 Januari 2023. Pagar dibuat dari bambu atau biasa disebut gedeg. Tiap gedeg terdiri dari 30 bambu. Bilah bambunya sendiri berasal dari hasil gotong royong Korwil di 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Selain penjaga sekolah, dalam proses pembuatan dan pemasangan pagar di lahan SDN 2 Cikopo juga melibatkan kepala sekolah, Korwil 2 Bungursari dan BBC, Kwaran, PGRI, K3S dan yang utama adalah kepala sekolah dan guru-guru SDN 2 Cikopo sebagai tuan rumah.

Gotong royong dalam kebersamaan yang telah dilakukan semoga bisa menjadi contoh bagi para siswa karena merupakan bagian dari Profil Pelajar Pancasila, yakni dengan pembelajaran yang dilakukan secara bersama-sama dan sukarela sehingga terasa lebih ringan, mudah dan lancar. Selain itu untuk pembelajaran kolaborasi, kepedulian serta berbagi cinta kepada lingkungan sekitar. (MH/Red)



Rabu, 11 Jan 2023, 14:18:23 WIB Oleh : Mira Habibah 2414 View
Dinas Pendidikan Gelar Evaluasi dan Refleksi Kinerja Bidang Paud dan PNF
Senin, 09 Jan 2023, 14:18:23 WIB Oleh : Mira Habibah 187 View
APEL PAGI, SEKDISDIK MINTA KEPALA SEKOLAH FOKUS PADA PROSES PEMBELAJARAN DI TAHUN 2023
Sabtu, 07 Jan 2023, 14:18:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 141 View
BOTRAM HARMONI LINTAS AGAMA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE