Kadisdik Purwanto Motivasi Ahmad Qhodar dan Mukhammad Shapil : Putus Sekolah Tidak Berarti Gagal

Senin, 12 Apr 2021 | 15:38:39 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 209


Kadisdik Purwanto Motivasi Ahmad Qhodar dan Mukhammad Shapil : Putus Sekolah Tidak Berarti Gagal
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto memberikan motivasi kepada Ahmad Qhodar dan Mukhamad Shapil, dua anak putus sekolah, Senin (12/04), di ruangan kerjanya - Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Ditemani Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Sadiyah dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Purwakarta, Tati Nurliah, Kadisdik Purwanto berbincang hangat dengan Qhodar dan Shapil. Ia menekankan ihwal optimisme dan percaya diri kepada kedua anak putus sekolah tersebut. 

“Banyak orang-orang besar dahulunya tidak mengikuti sekolah formal, tapi mereka tetap bisa sukses karena memiliki keinginan, tanggung jawab dan tekad yang kuat. Selain itu, pola pergaulan juga sangat berpengaruh. Jika bergaul dengan orang yang baik cerdas, pintar itu akan memberikan dampak yang baik terhadap perilaku kita,” katanya. 

Lebih lanjut, ia berharap Ahmad Qhodar dan Mukhammad Shapil bisa dilibatkan pada pelatihan-pelatihan yang diadakan SKB. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan bekal kecakapan hidup yang memadai untuk mendukung peri-kehidupan masing-masing. 

“Ingat, kunci sukses adalah harus rajin, harus jujur. Kalau dikasih tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, masih banyak orang tidak punya ayah dan Ibu tapi tetap bermanfaat, apalagi kalian masih mempunyai Ibu,” begitu pesannya. (NC/Red)



Rabu, 07 Apr 2021, 15:38:39 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 289 View
PENDIDIKAN TRANSFORMATIF : SEKOLAH HARUS BISA MEMBENTUK KARAKTER BAIK SISWA
Senin, 05 Apr 2021, 15:38:39 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 519 View
KADISDIK : PEMBELAJARAN TATAP MUKA SEGERA DIMULAI DI TAHUN AJARAN BARU
Senin, 29 Mar 2021, 15:38:39 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 228 View
Kadisdik Minta Rafi dan Tanisa Siap Berkontribusi Untuk Dunia Pendidikan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE