KADISDIK : PENDIDIKAN PRAMUKA SEJAK AWAL SUDAH MENGEDEPANKAN PRINSIP PENGEMBANGAN KARAKTER

Rabu, 09 Sep 2020 | 11:18:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 154


KADISDIK : PENDIDIKAN PRAMUKA SEJAK AWAL SUDAH MENGEDEPANKAN PRINSIP PENGEMBANGAN KARAKTER
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta  hadiri Musyawarah ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pasawahan, Selasa (8/9), di SDN Sawahkulon kecamatan Pasawahan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Mabigus yang terdiri dari 22 SD, 5 SLTP, 2 SLTA yang berada di wilayah Kecamatan Pasawahan. Selain itu, tampak hadir pula Ketua Mabiran (Camat Pasawahan), Babinsa wilayah Pasawahan, dan beberapa tamu undangan lainnya.


Dalam amanatnya kadisdik H Purwanto meyampaikan bahwa metode pembinaan peserta didik dalam gerakan pramuka telah sejak awal telah menerapkan prinsip pengembangan karakter. 


"Karena itu, kami berharap agar metode pembelajaran pramuka bersinergi dalam pola pembelajaran di sekolah, sehingga dapat membangun karakter anak. Gerakan Pramuka telah mempunyai metode-metode terukur dalam membina peserta didik untuk mengembangkan karakternya. Kita sebagai kader-kader Gerakan Pramuka harus mampu menyiapkan tunas-tunas bangsa Indonesia dengan pola adaptif yang sesuai dengan kondisi anak hari ini," demikian pesannya. (NC/Red)



Rabu, 09 Sep 2020, 11:18:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 162 View
SISWA SMPN 2 CAMPAKA TANAM PADI DI RUMAH LEWAT MEDIA EMBER
Selasa, 08 Sep 2020, 11:18:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 207 View
SMPN 1 DARANGDAN GELAR IHT
Senin, 07 Sep 2020, 11:18:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 223 View
PENGAWAS DIMINTA PASTIKAN PELAYANAN PENDIDIKAN BERJALAN BAIK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE