HARDIKNAS, SDN CIWANGI PURWAKARTA PANEN PADI IR NUTRI ZINC DITENGAH PANDEMI COVID-19

Minggu, 03 Mei 2020 | 10:28:01 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1440


HARDIKNAS, SDN CIWANGI PURWAKARTA PANEN PADI IR NUTRI ZINC DITENGAH PANDEMI COVID-19
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Ditengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto bersama Kepala Sekolah SD Negeri Ciwangi Herlina, S.Pd. berkesempatan datang ke sekolah. 

Diketahui tim redaksi Hal itu kadisdik Purwanto lakukan untuk panen padi jenis IR Nutri Zinc yang selama ini seluruh sekolah memiliki tanaman padi jenis tersebut. Sabtu (2/5). 

Kadisdik Purwanto mengatakan ditengah pandemi Covid-19 hari ini kita  berkesempatan datang ke sekolah bersama kepala sekolah SDN Ciwangi karena hari ini padi ini harus segera di panen. 

kadisdik berharap dengan terus menerapkan keterampilan kecakapan dalam pertanian kepada peserta didik sejak dini, hal ini upaya Dinas Pendidikan  mempersiapkan generasi unggul, yang mandiri, cerdas berkarakter. sehingga ketersediaan pangan kita tercukupi, apalagi ditengah era pandemi virus Corona. Ungkapnya. 


Sementara itu Kepala sekolah SDN Ciwangi Herlina, S.Pd. menyampaikan betul hari ini kita sedang panen padi jenis IR Nutri Zinc (Huma) padi ini memiliki kelebihan untuk menjaga stanting. 

padi ini ditanam selama 110 hari hasil karya peserta didik SDN Ciwangi, kemudian kita ini menggunakan lahan mati, lahan yang bukan milik sekolah, tetapi lahan ini pemilik pengusaha, karena lahan ini tidak terpakai sehingga diperbolehkan digunakan oleh sekolah, menurut Herlina karena pihak sekolah sudah ijin kepada pemilik tanah ini. 

dilahan ini juga selain padi kita tanam juga ada singkong, pisang, kacang, dan labu unggulan. Demikian Singkatnya Herlina (NC/Red).


Video Terkait:



Kamis, 23 Apr 2020, 10:28:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1441 View
Kembali ke Tanah : Refleksi Program Cocok Tanam di Sekolah Pada Momentum Krisis COVID-19
Senin, 13 Apr 2020, 10:28:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2451 View
SMP di Purwakarta Ujian Sekolah Secara Daring
Selasa, 31 Mar 2020, 10:28:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3937 View
DIBALIK CORONA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE