Disdik Gorontalo Perdalam Impelementasi Pendidikan Anti Korupsi ke Purwakarta

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:59:51 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 566


Disdik Gorontalo Perdalam Impelementasi Pendidikan Anti Korupsi ke Purwakarta
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Gorontalo beserta para pejabat dan kepala sekolah penggerak Dinas Pendidikan Kota Gorontalo kembali mengunjungi Kabupaten Purwakarta.

 

Kunjungan yang kedua kalinya ini masih dalam rangka untuk memperdalam tentang implementasi program Pendidikan Anti Korupsi yang telah berjalan dengan baik di kabupaten Purwakarta. Tim yang dikirim oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo akan melaksanakan magang selama 3 hari mulai dar tanggal 22-24 Mei 2023.

Kedatangan tim Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Ini bukan tidak ada sebab, pasalnya Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Inodnesia (KPK RI) telah menunjuk Kabupaten Purwakarta sebagai Salah satu Best Practices dalam Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah yang telah berjalan dengan baik di Indonesia. Ini dibuktikan dengan pengharagaan yang diraih kabupaten Purwakarta melalui SMPN 10 Ekologi Purwakarta yang mendapatkan Apresiasi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi dari KPK RI di Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022.

 

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Hj. Ade Luneto, S.Pd. menyampaikan bahwa “kedatangan kami yang kedua kalinya ini ingin lebih memperdalam Program Pendidikan Anti Korupsi yang telah berjalan dengan baik di kabupaten Purwakarta, praktik baik yang sudah berjalan disini akan kami tiru sesuai dengan kultur yang ada di Gorontalo”.

 

Terlihat para Kepala Sekolah dan guru dari Kota Gororntalo begitu bersemangat dan kritis untuk terus menggali segala apa yang ingin mereka ketahui berkaitan dengan program pendidikan karakter khususnya pendidikan anti korupsi yang menjadi refenrensi KPK RI. Demikian Pungkasnya (Red).



Senin, 22 Mei 2023, 16:59:51 WIB Oleh : Mira Habibah 564 View
Disdik Purwakarta Menerima Kunjungan Komisi II DPRD Karawang
Senin, 22 Mei 2023, 16:59:51 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1086 View
Bangkitkan Ilmuwan Masa Depan, MGMP IPA Purwakarta Gelar Science Camp 2023
Minggu, 21 Mei 2023, 16:59:51 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3419 View
PENILAIAN PRAMUKA GARUDA : DORONG IMPLEMENTASI IKM PEMBELAJARAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE