GEMA AL QURAN DI LINGKUNGAN DISDIK PURWAKARTA

Kamis, 07 Apr 2022 | 14:41:52 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 377


GEMA AL QURAN DI LINGKUNGAN DISDIK PURWAKARTA
   


disdik.purwakartakab.go.id--Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika SE mengajak seluruh pegawai yang berada di lingkungan pemkab Purwakarta untuk melaksanakan kegiatan Tadarus (membaca Al qur’an bersama) sebelum melaksanakan rutinitas pekerjaan di masing-masing Organisasi perangkat Daerah.

Kebijakan itu tertuang dalam surat edaran Nomor : KPG.03.01.01/987-keesra/2022 tentang pelaksanaan tadarus dan Do’a bersama dilingkungan perkantoran. Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai.

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta sigap merespon kebijakan tersebut. Sejak awal puasa, kegiatan tadarus dan do’a bersama digelar bersama seluruh pegawai di aula Guru Linuhung - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Pejabat dan Staf Dinas Pendidikan berkumpul dengan khidmat membaca kitab suci Al Qur’an.

RUTIN TIAP RAMADHAN

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Sadiyah mengatakan bhwa agenda tadarus memang sudah menjadi rutinitas tahunan yang dihelat di lingkungan Disdik Purwakarta. 

“Agenda tadarus ini rutin digelar selama bulan Ramadhan. Semua pejabat dan staf Disdik berkumpul membaca Al-Qur’an bersama sebelum memulai pekerjaan,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kegiatan ini penting untuk amaliyah masing-masing di bulan Ramadhan. Ditambah, bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah. 

“Tadarus Alquran bagi seluruh pegawai disdik sebelum memulai aktivitas kerja harus menjadikan amalan wajib selama bulan Ramadhan dan salah satu momemtum kita untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Benar dalam membacanya, paham artinya, mampu mengaplikasikan maknanya, itulah harapan kita dari pembiasaan baca Alquran. Mampu meluangkan waktu bertadarus berarti tahu "apa makna hidup dan tahu Jalan kemana kita akan  pulang." begitu tuturnya. (NC/Wid)



Selasa, 05 Apr 2022, 14:41:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 713 View
LPMP JABAR BENTUK TIM PMO KABUPATEN PURWAKARTA
Senin, 04 Apr 2022, 14:41:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1434 View
PP Muhammadiyah Kritik Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar : Jangan Jadi Beban Sekolah
Kamis, 31 Mar 2022, 14:41:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 583 View
PENTAS PAI JENJANG SMP KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2022

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE