SMPN 1 Kiarapedes Gelar Wisuda Tahfidz Al-Quran Juz 30 Dimeriahkan Legenda Persib

Kamis, 29 Des 2022 | 15:11:50 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 972


SMPN 1 Kiarapedes Gelar Wisuda Tahfidz Al-Quran Juz 30 Dimeriahkan Legenda Persib
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SMPN 1 Kiarapedes sukses Gelar Karya Siswa (Galaksi) dan sukses menggelar Wisuda Tahfidz Al-Quran Juz ke-30 para pelajar SMPN 1 Kiarapedes, belum lama ini. Tambah ‘spektakuler’, acara ini dihadiri legenda Persib, ‘Lord’ Atep dan Tantan. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto,M.Pd. berkesempatan hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dulu Kang Dedi Mulyadi itu mengangkat guru-guru Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab (AKPK) karena kurang guru keagamaan, kemudian di angkat di beberapa sekolah.

“Hari ini saya berbahagia karena sudah banyak hasilnya, salahsatunya ya disini di SMPN 1 Kiarapedes ini adalah wujud hasil dari  pembinaan oleh Guru AKPK, ini kan hebat. di Sekolah Yanto, saya bangga dan berbahagia karena selain menggelar pameran karya siswa SMPN 1 Kiarapedes juga melakukan wisuda kepada para siswa yang sudah tahfidz al-quran juz ke 30 dan Kitab Qurrotul,” katanya. 

Ia melanjutkan, selain wisuda tahfidz, para siswa juga mampu qiroatul qutub. Hal ini, sambungnya, belum tentu bisa ia lakukan. 

“Program yang sangat luar biasa. Hal tersebut bisa terjadi karena dulu kang dedi pernah mengangkat guru-guru ngaji di sekolah negeri. Saya malah berkeinginan untuk membangun kobong di sekolah, jadi sekolah juga bisa merangkap sebagai pesantren bagi siswa. Pendidikan karakter harus kita mulai dari sekolah agar menciptakan profil pelajar Pancasila,” ungkapnnya. 

Diketahui, di kesempatan yang sama, siswa SMPN 1 Kiarapedes juga memamerkan produk hasil Program Tatanen di Bale Atikan. (NC/Red)



Rabu, 28 Des 2022, 15:11:50 WIB Oleh : Nurdin 787 View
Disdik Purwakarta Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan 3
Selasa, 27 Des 2022, 15:11:50 WIB Oleh : Nurdin 758 View
Purwanto : Pendidikan Jangan Sampai Dikapitalisasi!
Selasa, 27 Des 2022, 15:11:50 WIB Oleh : Nurdin 843 View
Yayasan KPPJB Beri Anugerah Penulis Kepada Kadisdik Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE