Purwanto : Pendidikan Jangan Sampai Dikapitalisasi!

Selasa, 27 Des 2022 | 16:10:56 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 758


Purwanto : Pendidikan Jangan Sampai Dikapitalisasi!
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan hadir memberikan pembinaan langsung kepada Pengurus Kober, SPS dan Himpaudi Kabupten Purwakarta. Pembinaan itu dilakukan di Bale Mandalwangi SKB Purwakarta, Selasa (27/12).

Dalam paparannya, ia mengingatkan para guru yang hadir untuk melaksanakan kebijakan Dinas Pendidikan sesuai dengan falsafahnya. 

"Maka falsafah pendidikan PAUD itu jangan keluar dari Falsafah pendidikan Indonesia. Falsafah nya itu adalah falsafah Pancasila yang di ambil dari pemikiran Ki Hajar Dewantara, sehingga benar perlakuannya, tidak keluar. 
Jangan sampai yang penting ditinggalkan, yang tidak penting dikerjakan," katanya.

Lebih lanjut, Kadisdik berharap SPS, Kober, Himpaudi dapat menjadi alternatif Pendidikan Anak Usia Dini bagi segmen tertentu. 

"Karena SPS dan Kober itu beraneka Ragam, jangan di sama ratakan. Kemudian Himpaudi IGTKI jangan memandang kober itu sama. Maka kebijakan nya itu jangan disamaratakan.
Manajemen pengelolaan BOP itu harus betul sesuai dengan RKAS nya, di lapangan. Sesuai dengan Norma yang berlaku," ungkapnya.

Tak luput, ia mengingatkan para guru sebagai stakeholder pendidikan untuk jangan sampai terjebak kapitalisasi pendidikan.


"Pendidikan jangan di Kapitalisasi, kerjasama dengan masyarakat menjadi sumber bermain, sumber belajar sesuai kebutuhan, memenuhi hak-hak nya. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu di Tahun 2022 yang sudah menyelenggarakan pendidikan Anak Usia Dini di kampung-kampung di Desa-desa di kabupaten Purwakarta," demikian paparnya. (NC/Red).



Selasa, 27 Des 2022, 16:10:56 WIB Oleh : Nurdin 843 View
Yayasan KPPJB Beri Anugerah Penulis Kepada Kadisdik Purwakarta
Selasa, 27 Des 2022, 16:10:56 WIB Oleh : Nurdin 2625 View
Catatan Kecil : Perjuangan dan Tantangan Guru Penggerak dari Kaki Gunung
Senin, 26 Des 2022, 16:10:56 WIB Oleh : Nurdin 1417 View
Sadiyah Mengultimatum Lembaga Penerima BOP Untuk Tertib Pelaporan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE