Keberagaman Umat Beragama di SMPN 5 Purwakarta

Selasa, 01 Agu 2023 | 13:29:53 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 518


Keberagaman Umat Beragama di SMPN 5 Purwakarta
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SMP Negeri 5 Purwakarta fasilitasi ruang ibadah bagi seluruh peserta didik baik non muslim dilingkungan sekolahnya. Selasa (01/08).

Ciptakan keberagaman, Pendidikan Toleransi seksama umat bergama dengan menerjemabkan kebijakan Dinas Pendidikan Kabupate Purwakarta salahsatunya yaitu Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab (AKPK). Demikian disampaikan Hj. Neneng M Patimah.

Ditemui di ruang kerja nya Neneng menjelaskan sejak saya ditugaskan di SMPN 5 Purwakarta pertama adalah saya harus mewujudkan Visi Misi yang ada disekolah termasuk mengimplementasikan kebijakan 5 bunga karakter.

Untuk AKPK ternyata disini perlu dikembangkan lagi mengingat disini ada beragam agama diantaranya, Hindu, Kristen Protestan, Kristen Katolik dan mayoritas adalah Muslim.

 

Maka saya memfasilitasi kegiatan agama keagamaan dan pendalaman kitab (AKPK) di SMPN 5 Purwakarta ini lebih terakomodir, saya menyediakan kelas-kelas untuk AKPK untuk semua agama yang ada di Sekolah ini.

Neneng menjelaskan tujuannya, mereka dalam melaksanakan AKPK mempunyai ruangan sehingga pelaksanaan kegiatan AKPK berjalan dengan baik kemudian menanamkan Toleransi antar umat beragama.

Alhamdulillah setalah kami menyediakan ruang peribadatan berjalan dengan baik dan lebih menanamkan toleransi antar umat beragama sehingga mereka menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Kami bertekad memiliki tema yang kuat yaitu, “Beragama Literat, Bersikap moderen”. meski berbeda keyakinan antar umat beragama, tetapi tetap satu yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Demikian Pungkasnya (Red



Senin, 31 Jul 2023, 13:29:53 WIB Oleh : Nurdin 816 View
PERAN GENERASI ZILENIAL DALAM MEWUJUDKAN TOLERANSI UNTUK NEGERI
Senin, 31 Jul 2023, 13:29:53 WIB Oleh : 335 View
Kadisdik Lepas Kontingen O2SN Kabupaten Purwakarta Lomba Tingkat Propinsi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE