KARATEKA CILIK PURWAKARTA 2 MEDALI EMAS DI DUA EVENT KARATE NASIONAL

Selasa, 08 Des 2020 | 09:54:07 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1322


KARATEKA CILIK PURWAKARTA 2 MEDALI EMAS DI DUA EVENT KARATE NASIONAL
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Zahara Nurfadillah (9), karateka cilik yang bersekolah di SDN 1 Lebakanyar kini menjadi bintang baru di kancah olahraga karate Nasional. Bukan hanya karena usianya yang masih belia, tetapi juga karena prestasi gemilang yang diraihnya dalam rentang waktu sebulan belakangan.

Diketahui, dalam kurun waktu yang berdekatan, Zahra mengikuti 2 Event sekaligus, yaitu kejuaraan nasional karate walisongo (Semarang, 28 November 2020) dan Kejuaraan Nasional Karate BKC open (Bandung, 5-8 Desember 2020) yang berlangsung virtual. Secara mengejutkan karateka Zahra meraih 2 Emas yaitu medali Emas  Kelas KATA perorangan SD kelas 1-3 di kejuaraan OPEN WALISONGO CUP dan Medali Emas Kelas TATA GERAK di event BKC OPEN NASIONAL Virtual.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan yang luar biasa, karena dimasa pandemi covid 19 siswa-siswi di purwakarta masih mengukir prestasi yang luar biasa. Sebelumnya, di bulan Juli, Zahra juga meraih medali Emas Pertama di tahun 2020. Karateka binaan Dojo Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta ini menjadi kebanggan bagi sekolah, keluarga maupun teman-temanya.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (08/12), Kepala SDN 1 Lebakanyar, Kusnaedi,S.pd menyampaikan rasa bangganya. 

“untuk Menjaga semangat dan optimisme di masa pandemi ini memang tidak mudah. Namun, tidak menghalangi anak anak melakukan aktivitas meskipun banyak keterbatasan ruang dan waktu, tapi tetap bisa berekspresi dan berprestasi. Saya atas nama Keluarga besar SDN 1 Lebak anyar kecamatan pasawahan kabupaten purwakarta mengucapkan selamat dan sukses kepada Zahra yang telah mengukir prestasi luar biasa meraih emas kejuaraan karate di dua event yang  berbeda semoga menjadi motivasi dan prestasi di masa yang akan datang,” katanya.  

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto yang juga sebagai Ketua Umum BKC Kabupaten Purwakarta menyampaikan rasa bangga karena prestasi yang diraih atlit-atlet karate binaan dojo Dinas Pendidikan. 

“Alhamdulilah, para atlet yang ada di dojo disdik dapat meraih Prestasi yang gemilang, Saya pribadi berharap agar atlit tetap berlatih walau dalam keterbatasan tempat dan waktu sehingga kemampuan tetap terjaga untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ungkapnya. (NC/Red)



Selasa, 08 Des 2020, 09:54:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1222 View
Disdik Purwakarta Raih Pengahargaan Cerdas Berkarakter Kemdikbud
Rabu, 09 Sep 2020, 09:54:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1192 View
SDN 1 NAGRIKIDUL BORONG PIALA PADA KEJUARAAN KARATE VIRTUAL
Minggu, 26 Apr 2020, 09:54:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2968 View
KADISDIK PURWAKARTA LUNCURKAN PROGRAM MASANTREN DI IMAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE