KADISDIK PURWAKARTA TEGASKAN KOMITMEN GURU PEMBELAJAR

Kamis, 14 Nov 2019 | 08:44:22 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1151


KADISDIK PURWAKARTA TEGASKAN KOMITMEN GURU PEMBELAJAR
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kerjasama Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (FPMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta gelar Pengabdian pada masyarakat untuk Guru MIPA se-Kabupaten Purwakarta yang bertajuk Implementasi model-model pembelajaran matematika dan IPA inovatif di Era Global.

 

Kegiatan ini di suguhi beberapa narasumber Profesor dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) adapun peserta kegiatan ini adalah Guru Matematika dan IPA jenjang SMP dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, di Aula SMPN 1 Purwakarta, Rabu (13/11).

 

Siti Fatimah, PhD Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengatakan kegiatan yang sudah dilakukan setiap tahunnya, dari pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil-hasil penelitian yang kami lakukan di Universitas, kemudian mendapatkan data-data dari lapangan dengan realita disekolah, kemudian dari hasil kegiatan MGMP apa saja yang menjadi permasalahan sehingga kita carikan solusinya, semoga kegiatan ini membawa manfaat barokah bagi kita semua. Ungkapnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto, berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan,  dalam sambutannya mengatakan bersyukur telah dikunjungi dan dikasih ilmu oleh FPMIPA, kepada Guru mata pelajaran matematika dan IPA.

 

“Menguatkan media pembelajaran, semua bertumpu pada guru, proses belajar mengajar diruang kelas antara guru dan murid”.

 

Mendorong guru-guru yang memahami mata pelajaran subtansi media pembelajaran, kemudian bersifat aplikatif serta dapat memberikan manfaat dalam kehidupan dan masa depan anak-anak kita, Kadisdik Purwanto minta Guru Matematika dan IPA yang bernaung dalam MGMP difungsikan sebagai media pembelajar, karena Bpk/ibu telah komitmen dan memutuskan mengambil profesi sebagai guru pembelajar, dan diharapkan menghasilkan siswa-siswi yang unggul, cerdas berkarakter. (NC/Red).



Rabu, 13 Nov 2019, 08:44:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1058 View
DWP DISDIK BINA & MAJELIS WELAS ASIH FASILITASI PROGRAM PENGUATAN KELUARGA UNTUK MASYARAKAT
Selasa, 05 Nov 2019, 08:44:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1799 View
PELATIHAN BARISTA, KADISDIK : JADIKAN SKB PUSAT PENDIDIKAN KETERAMPILAN
Rabu, 23 Okt 2019, 08:44:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1231 View
ASAS GOTONG ROYONG JADI KATA KUNCI MENDIKBUD NADIEM MAKARIM

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE