Tim Asesor Provinsi Jawa Barat Diterima di Aula Bale Guru Linuhung

Selasa, 25 Sep 2018 | 15:13:10 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 3237


Tim Asesor Provinsi Jawa Barat Diterima di Aula Bale Guru Linuhung
   

disdik.purwakartakab.go.id-- Tim asesor visitasi akreditasi Provinsi Jawa Barat tahap II tiba di Bale Guru Linuhung - Kompleks Dinas Pendidikan, Selasa (25/09). Kedatangan mereka dalam rangka kunjungan ke sejumlah sekolah di Purwakarta untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi sekolah.


Acara penerimaan Tim Asesor Visitasi Akreditasi Provinsi Jawa Barat Tahap II  di Aula Bale Guru Linuhung dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, S.Pd. M.Pd.



Di kesempatan tersebut,  Kadisdik Purwanto menyampaikan bahwa mayoritas sekolah yang akan diakreditasi lokasinya sangat dekat, mengingat Kabupaten Purwakarta termasuk kabupaten kecil. Adapun sekolah yang jauh, lanjut dia, adalah sekolah  yang masuk wilayah Kecamatan Sukasari.


"Tetapi sekolah-sekolah tersebut sudah bisa diakses oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat," katanya.


Dia melanjutkan, kewajiban Dinas Pendidikan adalah melayani masyarakat di bidang pendidikan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah akreditasi sekolah untuk menentukan kelayakan satuan pendidikan pada setiap jenjang pendidikan.

"Saya berharap sekolah yang akan diakreditasi di wilayah Kabupaten Purwakarta dapat mendapat peringkat," imbuhnya.



Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pelaksanaan Akreditasi (KPA) Kabupaten Purwakarta yang sekaligus Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan, Didi Garnadi, S.Pd., M.M menuturkan bahwa sekolah yang akan di akreditasi pada tahap II ini sebanyak 52 sekolah.

"20 Sekolah untuk Sekolah Dasar, 10 Sekolah Untuk Madrasah Ibtidaiyah, 12 Sekolah untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu dan 10 Sekolah untuk jenjang SMP/MTs yang diselenggarakan dari tanggal 26 September sampai dengan 2 Oktober 2018," jelasnya. (NC/Red)



Selasa, 18 Sep 2018, 15:13:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2162 View
SAMBUT SELEKSI CPNS
Kamis, 06 Sep 2018, 15:13:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2439 View
DISDIK KUATKAN PROFESIONALITAS OPERATOR
Kamis, 30 Agu 2018, 15:13:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3598 View
DISDIK PURWAKARTA SAMBUT TIM ASSESOR JAWA BARAT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE