TERINSPIRASI KESANGGUPAN MELAMPAUI KETERBATASAN, KADISDIK SANTUNI PELAJAR SDN 1 NEGLASARI

Sabtu, 19 Okt 2019 | 16:39:14 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 2034


TERINSPIRASI KESANGGUPAN MELAMPAUI KETERBATASAN, KADISDIK SANTUNI PELAJAR SDN 1 NEGLASARI
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto santuni siswa yatim, Riyan Riyadi pelajar asal SD Negeri 1 Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.


Keterbatasan fisik tak membatasi penyandang disabilitas pelajar di purwakarta ini untuk tetap berbakti pada ibunya. Dengan kondisi kedua kaki yang tak bisa berjalan, Riyan yang duduk di bangku kelas (4) SDN 1 Neglasari tak pernah mengeluh di tengah keterbatasannya. 


Hal tersebut, tegas Kadisdik Purwanto, menjadi alasan mendasar kenapa pihaknya tergerak memberikan santunan. 


“Puji syukur Alhamdulillah, hari ini Riyan dapat tersenyum bahagia. Riyan ialah salah satu anak yatim purwakarta dan mengalami kelumpuhan, sehingga berjalanpun harus dibantu menggunakan kursi roda. Walau begitu semangatnya luar biasa, riyan memiliki hoby melukis dan keinginan yang tulus untuk terus membantu orang tuanya sangat besar dia ingin berjualan Es,” tandasnya. 


Tak luput, Kadisdik Purwanto menuturkan bahwa santunan yang diberikan kepada Riyan bukan hanya dalam bentuk dukungan finansial, tetapi juga bantuan perkakas yang dapat mendukung produktifitasnya. 

 

“Saya juga membawakan apa yang dibutuhkan Riyan selama ini. Dia membutuhkan alat tulis untuk menyalurkan bakat dan hobi menggambarnya. Tidak hanya itu, Riyan pun membutuhkan Lemari Es (kulkas). Hal ini ia karena untuk memproduksi Es untuk kebutuhan jualan. Keinginan yang tulus dari anak se-usia Riyan semata untuk membantu ekonomi ibunya,” katanya. 


Dia mendoakan, semoga Riyan ke depan dapat diberikan kesehatan dan keberkahan dari sang pencipta alam semesta. (NC/Red).



Kamis, 17 Okt 2019, 16:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1808 View
DISDIK UPAYAKAN INSERSI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DI SEKOLAH
Senin, 14 Okt 2019, 16:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1783 View
Guru Milenial : Sebuah Profesi di Masa Depan
Senin, 14 Okt 2019, 16:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2684 View
KADISDIK : PENJAGA SEKOLAH HARUS MENJADI GURU KEBERSIHAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE