Targetkan Juara, Kontingen GSI Jawa Barat Dilepas Secara Langsung di Kabupaten Purwakarta

Senin, 16 Okt 2023 | 11:40:57 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 407


Targetkan Juara,  Kontingen GSI Jawa Barat Dilepas Secara Langsung di Kabupaten Purwakarta
   

Purwakarta, (16/10/2023) - Sekretaris Daerah (Sekda) Norman Nugraha didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Kadisdik), Dr. H. Purwanto, M.Pd bersama Ketua Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Propinsi Jawa Barat, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Kadisporaparbud) Purwakarta, Drs. H. Mohamad Ramdhan, M.Si menghadiri sekaligus melepas Kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Jawa Barat yang akan mengikuti Perlombaan GSI Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan berlangsung mulai hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 bertempat di Asiop Training Ground Sentul Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Disdik Purwakarta, pelatih, official, para pemain dan juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kadisdik Purwakarta mengatakan bahwa ini suatu kebanggaan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta karena bisa peserta didik maupun pelatih bisa mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional karena sebelumnya hanya sampai babak semifinal di tingkat Jawa Barat. Ini merupakan bukti bahwa pembinaan sepakbola usia dini yang dikelola Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Disporaparbud berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya berharap Jawa Barat bisa memimpin dan menjadi juara di tingkat Nasional mengikuti senior-senior mereka yang sudah pernah menjadi juara di tingkat nasional. Support dan dukungan sangat dibutuhkan. Datang untuk bertanding dan pulang dengan membawa kemenangan” ucap Kadisdik.

Sekda Purwakarta berpesan agar mental juara harus terpatri pada diri pemain yang tergabung dalam kontingen GSI Jawa Barat. Dengan memahami dan memiliki mental jaura pastinya bisa melewati pertandingan demi pertandingan dengan baik. Selain itu Sekda mengatakan bahwa sepakbola tidak hanya urusan akademik semata.

“Sepakbola berkaitan dengan hal yang lain seperti bisa menguatkan mental, belajar tentang disiplin dan yang paling penting bisa belajar sportivitas melalui sepakbola. Saya merasa bangga dan bahagia karena tim GSI Jawa Barat bisa bersinergi dan berkolaborasi tidak hanya kedaerahan tetapi juga mewakili Jawa Barat. Ini adalah tanggung jawab yang harus dipegang oleh official dan pemain karena membawa Propinsi Jawa Barat” ungkap Sekda.

Ketua BBPMP Jawa Barat mengatakan bahwa Kontingen Sepakbola GSI Jawa Barat telah mengisi hari-harinya menuju masa depan menjadi anak-anak yang berkarakter baik melalui permainan sepakbola yang kita yakini mampu membentuk disiplin mental sportivitas dan menjadi point penting kebaikan-kebaikan mereka di masa depan. Hal positifnya adalah untuk membangun jejaring sejak dini karena akan bertemu dengan saudara dari seluruh propinsi.

“Kita akan melepas anak-anak kita yang mewakili GSI Jawa Barat di tingkat Nasional untuk memperoleh talenta-talenta sepakbola masa depan. Mari antarkan anak-anak kita secara bertahap memahami berbagai literasi kehidupan yang harus mereka dapatkan sejak dini. Mari dukung mereka dengan cinta dan doa agar mereka bisa meraih prestasi dan juara di tingkat Nasional” ucap Kepala BBPMP Jawa Barat.

Kontingen GSI Jawa Barat terdiri dari 4 orang tim Official dan 18 Pemain yang berasal dari Kabupaten Purwakarta, Kota Bandung, Kota Bogor dan Kota Cimahi. (MH/Red.)



Jumat, 13 Okt 2023, 11:40:57 WIB Oleh : Mira Habibah 2952 View
Bimtek Dapodik Tingkatkan Tugas dan Fungsi Operator Sekolah
Kamis, 12 Okt 2023, 11:40:57 WIB Oleh : Mira Habibah 733 View
Anyaman Bambu, Pelatihan Kewirausahaan Peserta Didik SMPN 2 Pondoksalam

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE