TAMAN PANCANITI : GANG BERINGIN SEMAKIN BERSERI

Jumat, 24 Jun 2022 | 12:20:06 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 94


TAMAN PANCANITI : GANG BERINGIN SEMAKIN BERSERI
   

disdik.purwakartakab.go.id--Agenda Jumsih (Jum'at bersih) sudah menjadi rutinitas bagi semua pejabat dan staff Dinas Pendidikan Kab.Purwakarta.

Dipimpin langsung oleh Kadisdik Dr.H.Purwanto, M.Pd, Pejabat dan staff Disdik membersihkan dan melakukan pembaruan tanaman di sekitar Gang Beringin yang menjadi akses masuk ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.  

"Praktek ini merupakan bagian dari 'Nyucikeun Diri' yang menjadi salah satu poin dalam program 7 Poe Atikan Istimewa yaitu Jumat Nyucikeun Diri. Gang Beringin  dulunya menjadi lapak berdagang dan tempat tambal ban yang terlihat kumuh dan tidak terawat. melalui bersih - bersih ini kita rawat dan jaga bersama gang beringi yang sudah kita revitalisasi dan dilukis oleh anak-anak kita yang memiliki cerita salah satunya Jumat Nyucikeun diri seperti yang kita lakukan saat ini," katanya.

Seperti diketahui, Gang Beringin telah direvitalisasi hasil dari gotong royong siswa dan guru - guru di Kabupaten Purwakarta bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta  pada Juli 2021 lalu. 

Dinding Dinding yang sebelumnya polos dan dipenuhi tumbuhan menjalar, kini dipenuhi oleh lukisan yang menceritakan proses Tatanen di Bale Atikan, 7 Poe atikan Istimewa dan Program Pembiasaan pendidikan Purwakarta yang merupakan hasil kreativitas para siswa. (AR/NC/Wid)



Jumat, 24 Jun 2022, 12:20:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 257 View
Wisuda dan Perpisahan Siswa di SD Plus Ar-Raudhah Cireok : Siswa Harus Lanjut Sekolah!
Jumat, 24 Jun 2022, 12:20:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 187 View
Samen di SDN 1 Cikumpay : Dari Kreasi Seni Hingga Trophy Siswa Berprestasi
Kamis, 23 Jun 2022, 12:20:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 121 View
Siswa SDN I Nagrikidul Belajar Literasi Keuangan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE