Samen di SDN 1 Cikumpay : Dari Kreasi Seni Hingga Trophy Siswa Berprestasi

Jumat, 24 Jun 2022 | 10:55:54 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 424


Samen di SDN 1 Cikumpay : Dari Kreasi Seni Hingga Trophy Siswa Berprestasi
   

disdik.purwakartakab.go.id--Kalender pembelajaran siswa, baik jenjang PAUD, SD hingga SMP sampai di akhir tahun ajaran 2021-2022. Sekolah-sekolah mulai sibuk dengan beberapa agenda terakhir yaitu pembagian raport siswa. 

Istilah Samen atau kegiatan ceremony perpisahan dan kegiatan pembagian raport kenaikan kelas kini mulai kembali ramai di setiap sekolah, ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang sempat terhenti karena pandemi. 

Dari amatan langsung, salahsatu sekolah yang tengah menggelar samen (istilah sunda untuk bagi raport : red) adalah SDN 1 Cikumpay. Untuk agenda istimewa tersebut pihak sekolah mempersiapkan banyak hal, termasuk kreasi seni kreativitas siswa. 


Keterangan tersebut disampaikan Kepala SDN 1 Cikumpay, Totoh Fatonah, M.Pd. Ia mengatakan, samen adalah agenda tahunan yang istimewa. Di lingkungan sekolahnya, ia mengaku samen biasa diisi pentas seni.


"Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap percaya diri, berani, kreatif dalam upaya menyalurkan bakat, minat siswa dibidang seni. Selain itu, samen dan ragam acaranya juga menjadi momen silaturahmi yang erat dengan orangtua," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara diantaranya Upacara Adat, Seni Musik, seni tari, pembacaan Puisi dan Pidato siswa. Acara tersebut juga diisi dengan pembagian Tropy siswa berprestasi di SDN 1 Cikaumpay. (AJ/NC/Wid)



Kamis, 23 Jun 2022, 10:55:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 285 View
Siswa SDN I Nagrikidul Belajar Literasi Keuangan
Rabu, 22 Jun 2022, 10:55:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 347 View
KUNJUNGAN TK TUNAS KARYA KE DAMKAR : BELAJAR KENALI PROFESI SEJAK DINI
Rabu, 22 Jun 2022, 10:55:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 802 View
Purwakarta sabet 3 juara pada ajang PENTAS PAI SD Tingkat Jawa Barat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE