SMPN Satu Atap Terpadu Cileunca : Memupuk Rasa Persahabatan Melalui Gebyar Kaulinan Barudak

Rabu, 01 Nov 2023 | 16:07:04 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 347


SMPN Satu Atap Terpadu Cileunca : Memupuk Rasa Persahabatan Melalui Gebyar Kaulinan Barudak
   

Purwakarta, (01/11/2023) - SMPN Satu Atap (Satap) Terpadu Cileunca pada hari Rabu, 01 November 2023 melaksanakan gebyar kaulinan barudak dengan memainkan panggal, rerebonan, boy-boyan, langlayangan, balap karung, sondah, hadang dan kasti.

Setiap kelas mengirimkan perwakilan kelasnya untuk memainkan kaulinan tersebut. Seperti Kelas 7 yang memainkan Panggal dan Rerebonan atau bentengan, kemudian kelas 8 yang memainkan boy-boyan, langlayangan dan balap karung. Sedangkan untuk kaulinan sondah, hadang, dan kasti dimainkan oleh perwakilan beberapa kelas.

Menurut Kepala SMP Satap Terpadu Cileunca, Hj. Rita Asmara Yanti, S.Pd pembiasaan di hari rabu ini diisi oleh permainan anak-anak yang sekarang banyak ditinggalkan sehingga digalakkan kembali lagi untuk memupuk rasa persahabatan, saling bekerjasama dan bertanggung jawab dengan timnya.

“Mereka bisa mengambil manfaat seperti badan menjadi segar kembali, perasaan senang dan menghindari kejenuhan belajar sehingga ketika memulai belajar mereka sudah siap jasmani dan rohani yang segar lagi” ungkap Rita.

“Dengan adanya kaulinan barudak kali ini, kami berusaha agar seluruh peserta didik ikut terlibat sehingga tidak ada yang diam dan menonton saja. Selain itu tujuan lainnya dari gebyar kaulinan barudak ini adalah agar para peserta didik lebih banyak mengenal beraneka jenis kaulinan barudak” demikian ucap Rita. (MH/Red)



Selasa, 31 Okt 2023, 16:07:04 WIB Oleh : Mira Habibah 1067 View
MGMP Bahasa Inggris Purwakarta: Mengasah Kemampuan dan Bakat Siswa Melalui English Contest 2023
Selasa, 31 Okt 2023, 16:07:04 WIB Oleh : Mira Habibah 525 View
SMPN 7 Purwakarta: Terima Kasih Polsek Purwakarta
Senin, 30 Okt 2023, 16:07:04 WIB Oleh : Mira Habibah 481 View
Generasi Membumi Disdik Purwakarta: Agen Perubahan Pelestarian Lingkungan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE