SMPN 7 Purwakarta: Terima Kasih Polsek Purwakarta

Selasa, 31 Okt 2023 | 14:07:41 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 488


SMPN 7 Purwakarta: Terima Kasih Polsek Purwakarta
   

Purwakarta, (31/10/2023) - SMP Negeri 7 Purwakarta pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 menerima kunjungan dari Polsek Purwakarta yang dalam hal ini diwakilkan oleh PS. Panit Lantas Polsek Purwakarta, Aiptu Eep Saepuloh. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan lalu-lintas yang bertujuan untuk memupuk kedisiplinan dan keselamatan dalam berkendara.

Kepala SMPN 7 Purwakarta, Ibu Rikrik Halimatussadiah, S.Pd, M.Pd beserta jajaran guru dan juga staf tata usaha menyambut baik kunjungan dari Polsek Purwakarta karena informasi yang disampaikan sangat penting untuk anak-anak. Justru mereka lebih faham dan apa yang disampaikan diterima baik oleh anak=anak karena mengaitkan dengan aturan sekolah.

Kegiatan ini kami hubungkan dengan 7 Poe Atikan Purwakarta Istimewa yaitu Mapag Buana. Menyampaikan tentang literasi bahaya narkoba, tentang anti perundungan yang berdampak mental yang sangat berbahaya bagi korban, hukuman bagi pelajar yang melanggar aturan hukum yang berupa pidana anak, pelecehan anak dan tentang aturan berkendara motor dalam hal ini sebagai yang dibonceng.

“Anak-anak SMP tidak boleh membawa motor tetapi harus dibonceng oleh orang tua, keluarga ataupun yang mengantar dan itu juga ada aturannya baik bagi yang dibonceng ataupun yang membonceng. Aturan inlah yang nantinya harus disampaikan kepada orang tua agar disiplin saat berkendara. Untuk kegiatan ini anak-anak nantinya akan menjadi penyambung lidah karena anak-anak harus menginfromasikan kegiatan ini kepada orang tuanya dan untuk dilaksanakan agar tidak terjadi kecelakaan saat berkendara. Kami berterima kasih atas pembinaan yang disampaikan Polsek Purwakarta” ungkap Rikrik.

Aiptu Eef Saepuloh merasa bangga melihat antusias peserta didik SMPN 7 Purwakarta yang mau menerima materi yang disampaikan dari Tim Polsek Purwakarta. Aiptu Eep berharap semoga ke depannya peserta didik SMPN 7 Purwakarta dan seluruh peserta didik SMPN di Purwakarta dapat memahami dan mengerti akan pentingnya pendidikan lalu lintas agar terciptanya kondisi dan situasi berlalu lintas.

“Semoga dengan kegiatan pembinaan ini juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi terhadap anak-anak pelajar” demikian harapan Aiptu Eep. (MH/Red)



Senin, 30 Okt 2023, 14:07:41 WIB Oleh : Mira Habibah 457 View
Generasi Membumi Disdik Purwakarta: Agen Perubahan Pelestarian Lingkungan
Senin, 30 Okt 2023, 14:07:41 WIB Oleh : Mira Habibah 409 View
Apel Pagi, Kadisdik Minta Sulinjar PAUD dan SD Segera Tuntas
Sabtu, 28 Okt 2023, 14:07:41 WIB Oleh : Mira Habibah 448 View
Karnaval Semangat Sumpah Pemuda 2023

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE