Sekolah Mutiara Insani Terima Kunjungan Tamu dari Finlandia

Rabu, 25 Okt 2023 | 16:28:02 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1132


Sekolah Mutiara Insani Terima Kunjungan Tamu dari Finlandia
   

Purwakarta, (25/10/2023) - Sekolah Mutiara Insani mendapat kunjungan istimewa dari Tampere University Finland yang diwakilkan oleh Mrs. Minna Makihonko. Acara penyambutan tamu dilaksanakan pada hari Senin, 23 Oktober 2023 di Gelanggang Olahraga Sekolah Mutiara Insani. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Purwakarta, Sadiyah, M.Pd yang datang mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang saat itu berhalangan hadir karena mengikuti rapat di DPRD. Turut menemani Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang yang menaungi Sekolah Mutiara Insani, R. Adi Yunadi Enjun, S.E beserta istri.

Kedatangan tamu Finlandia dalam rangka kunjungan kembali setelah pandemi untuk bekerjasama meningkatkan mutu dan sharing knowledge di Lembaga Pendidikan kami khususnya untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Mutiara Insani. Untuk diketahui, sekolah Mutiara Insani menerapkan dua kurikulum pembelajaran yaitu Kurikulum Merdeka dan Kurikulum Finlandia.

Menurut Adi Yunadi, kunjungan ini akan menjadi lanjutan kerjasama jangka panjang antara Lembaga Pendidikan Mutiara Insani dan lembaga pendidikan di Finlandia yang mencakup pertukaran siswa, pelatihan guru dan proyek bersama lainnya.

“Tamu dari Finlandia dapat membagikan pengetahuan mereka dalam rangka pendekatan pendidikan yang inovatif, metode pengajaran yang efektif dan cara mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Di tahun depan, kepala sekolah Mutiara Insani akan dikirimkan ke Finlandia sebagai kunjungan muhibah dan melihat secara nyata cara pengajarannya disana” jelas Pak Adi.

Sadiyah menyambut baik kunjungan tamu dari Finlandia ke sekolah di Purwakarta sehingga pendidikan di Purwakarta lebih dikenal lagi negara asing. Sadiyah juga menjelaskan bahwa pendidikan Indonesia juga sudah jauh lebih baik, berkualitas dan berkarakter.

“Pendidikan di Kabupaten Purwakarta terus bertransformasi menerjemahkan program-program Kemendikbudristek ke dalam konteks kearifan lokal melalui proram pendidikan berbasis TdBA mapun pendidikan karakter yang memiliki sifat empati, sifat sosial dan sifat spiritual. Termasuk membangun kesadaran kepada guru maupun siswa terkait isu global seperti isu Go Green. Semoga ke depannya Disdik Purwakarta bisa bertukar pikiran dengan tamu dari Finlandia ” ungkap Sadiyah.

Setelah acara penyambutan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang kelas maupun sarana prasarana lainnya di sekolah tersebut. (MH/Red.)



Selasa, 24 Okt 2023, 16:28:02 WIB Oleh : Mira Habibah 937 View
ANBK SD Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, Berjalan Tertib dan Koneksi Lancar
Selasa, 24 Okt 2023, 16:28:02 WIB Oleh : Mira Habibah 916 View
Selebrasi P5 SMPN 2 Purwakarta: Keberagaman Nusantara Dalam Perayaan Kreativitas Siswa
Selasa, 24 Okt 2023, 16:28:02 WIB Oleh : Mira Habibah 1587 View
Tunggakan Gaji Honor Operator, GTT Satap dan AKPK Fix Dibayar 2024

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE