Sekolah Ekologi Lepas Siswa Kelas IX : Bral Gera Miang Anaking

Jumat, 24 Jun 2022 | 14:56:53 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 355


Sekolah Ekologi Lepas Siswa Kelas IX : Bral Gera Miang Anaking
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta Kahuripan Padjajaran gelar pelepasan siswa IX, belum lama ini.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik dilingkungan Sekolah Ekologi itu turut menghadirkan wali murid kelas IX, komite sekolah dan seluruh warga sekolah, Berlangsung Khidmat, Sukses Digelar bertempat di Saung Budaya Kahuripan Padjajaran Sekolah Ekologi. 

Kepala Sekolah Ekologi Hj. Neneng M Patimah saat ditemui langsung mengatakan, prosesi kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan-sambutan, dan Tausyiah untuk membekali peserta didik kelas IX selepas dari Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta. 

Ada upacara adat mapag panganten dan pelepasan burung merpati,  sebagai penanda simbolis bahwa kehidupan baru para peserta didik telah dimulai.

Menjelang akhir acara, setiap peserta didik mendapat kalungan medali dari wali kelas masing-masing. Dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari perwakilan OSIS, perwakilan peserta didik kelas 7 dan 8, dan kelas 9 sendiri, di antaranya ada yang membawakan sajak, menyanyikan lagu religi, pantomim, dan tarian tradisional. 

Suasana bahagia bercampur haru  menyelimuti seluruh rangkaian acara pagi tadi. Isakan tangis bahagia yang tak dapat dibendung turut melepas peserta didik kelas 9 untuk menjemput kehidupan mereka yang baru. 

"Kita doakan bersama, agar putra putri kita meraih prestasi dan kesuksesan yang lebih gemilang di masa mendatang," ujar Neneng.

Neneng berpesan kepada peserta didik agar senantiasa selalu menjaga nama baik diri sendiri keluarga dan Almamater  Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta dimanapun Anak-anaku berada harus bisa menyesuaikan dalam kebaikan  "dimana bumi dipijak disitu langit di jujung " Kita doakan bersama, agar putra putri kita meraih prestasi dan kesuksesan yang lebih gemilang di masa mendatang.

"Bral Geura Miang  Anaking dijajap rewu pangdua dirungrum pangjurung laku mugia mulus rahayu mugia minanggih kabagjaan, Bral geura miang  geura tandang makalangan," pesannya. (NC/Wid)



Jumat, 24 Jun 2022, 14:56:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 579 View
Produk TdBA Jadi Hiasan Panggung Perpisahan di SDN Sukamanah Bojong
Jumat, 24 Jun 2022, 14:56:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 246 View
TAMAN PANCANITI : GANG BERINGIN SEMAKIN BERSERI
Jumat, 24 Jun 2022, 14:56:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 401 View
Wisuda dan Perpisahan Siswa di SD Plus Ar-Raudhah Cireok : Siswa Harus Lanjut Sekolah!

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE