SDN 2 CIPAISAN JADI TUAN RUMAH FLNS2N DAN O2SN TINGKAT GUGUS

Selasa, 11 Feb 2020 | 18:17:03 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1606


SDN 2 CIPAISAN JADI TUAN RUMAH FLNS2N DAN O2SN TINGKAT GUGUS
   

Disdik.purwakartakab.go.id | Sebanyak sembilan Sekolah Dasar (SD) mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Gugus 3. Sesi pembukaan digelar di halaman SDN 2 Cipaisan, Selasa (11/02).  

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, ada beberapa kategori yang diperlombakan, diantaranya adalah lomba baca puisi, lomba menulis cerpen, lomba cipta pantun, lomba cipta syair dan lomba tari. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih pihak gugus tiga dan jajaran manajemen SDN 2 Capaisan yang telah berkenan menjadi penyelenggara lomba FLS2N dan O2SN. 

Dia memberikan saran, untuk penyelenggaraan selanjutnya, pihak sekolah harus berani menginisiasi kategori lomba lain untuk para siswa. Misalnya, sambung dia, adalah gelar lomba nyetrika dan melipat baju. 

“Hal ini adalah keterampilan hidup dan merupakan bagian dari pendidikan karakter. Jangan sampai kedepan anak-anak kita tidak bisa melakukan pekerjaan sederhana yang sebetulnya bisa dilakukan sendiri. Sudah semestinya mereka dibiasakan untuk mandiri,” katanya. 

Kemudian, Kadisdik Purwanto tidak luput menyinggung soal peran penting gugus dalam praktek pendidikan, lebih khusus di tingkat kabupaten. Menurutnya, salahsatu pilar kemajuan pendidikan adalah gugus. 

“Selain manajemen sekolah yang hebat, salahsatu pilar kemajuan pendidikan adalah gugus. Selebihnya, sebagai sama-sama pelaku pendidikan, kita harus tetap optimistis dan kritis membaca potensi, minat dan bakat siswa.  Kita harus bisa mendampingi dan memberikan ruang belajar pada peserta didik untuk menumbuh kembangkan bakat tersebut,” pungkasnya. (NC/Red).



Jumat, 07 Feb 2020, 18:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1279 View
KADISDIK LEPAS ROMBONGAN SISWA SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA, STUDENT EXCHANGE FOR JAPAN
Rabu, 05 Feb 2020, 18:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1686 View
SISWA SDN 8 KAHURIPAN PRAKTEK DAUR ULANG SAMPAH
Rabu, 05 Feb 2020, 18:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1280 View
KADISDIK OPTIMISTIS FLS2N DARI PURWAKARTA MAMPU TEMBUS TINGKAT NASIONAL

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE