Purwanto Resmikan Bale Waluya dan Klinik Hipnoterapi Bagi Peserta Didik Purwakarta

Senin, 15 Jan 2024 | 17:37:21 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 275


Purwanto Resmikan Bale Waluya dan Klinik Hipnoterapi Bagi Peserta Didik Purwakarta
   

Purwakarta, (15/01/2024) – Bertempat di Sekolah Ekologi Kahuripan Pajajaran Purwakarta, pada hari Senin, 15 Januari 2024 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd meresmikan Sekolah Harapan dan Klinik Hipnoterapi yang dinamakan Bale Waluya.

Bale Waluya merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh MGBK Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Self Learning Institute (SLI) dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta. Bale Waluya merupakan UKS yang terintegrasi sebagai Klinik Hipnoterapi dan tempat yang melayani secara holistik tumbuh kembangnya anak sebagai bagian dari Trias UKS yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang sehat dengan pola hidup yang bersih.

“Bale Waluya merupakan tempat yang akan mengantarkan pada student wellbeing dan mempunyai multi fungsi sebagai tempat yang mengantarkan anak-anak pada kesejahteraan, sehat mental dan fisiknya serta kehidupannya. Tempat ini yang akan mendorong anak-anak untuk tumbuh dan berkembang psikologisnya”

Purwanto berharap, Bale Waluya bisa menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di Purwakarta yang membutuhkan layanan hipnoterapi. Selain itu ke depannya diharapkan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta bisa memiliki Bale Waluya.

Menurut Muhamad Irvan Efrizal, hadirnya sekolah harapan dan klinik hipnoterapi merupakan bagian dari tiga  core value Pendidikan Purwakarta yaitu hak psikologis anak. Ke depannya peserta didik akan mendapatkan bimbingan psikologis dan pengobatan hipnoterapi di klinik yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap tersebut.

“Sekolah harapan memiliki harapan yang sangat besar untuk memberikan layanan Pendidikan yang berkualitas dan berkelas bagi anak-anak di Purwakarta baik itu di sekolah negeri maupun swasta” demikian ucap Rizal. (MH/Red)



Senin, 15 Jan 2024, 17:37:21 WIB Oleh : Mira Habibah 505 View
Purwanto, Keterampilan Layanan Konseling Harus Dikuasai Semua Guru
Rabu, 10 Jan 2024, 17:37:21 WIB Oleh : Mira Habibah 884 View
Samolo, Buah Langka yang Tumbuh Subur di SMPN 1 Sukatani
Selasa, 09 Jan 2024, 17:37:21 WIB Oleh : Mira Habibah 266 View
Konkerkab III, Gotong Royong Menjadi Kunci Kekuatan PGRI Kabupaten Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE