PURWANTO MINTA KERJASAMA WARGA UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:15:06 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 798


PURWANTO MINTA KERJASAMA WARGA UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd berkesempatan hadir pada pertemuan antara Sekolah Ekologi SD/SMP Kahuripan Padjadjaran dengan Camat Purwakarta. 

Kegiatan itu dihadiri oleh RT/RW, Lurah Ciseureuh, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru SD SMP Sekolah Ekologi Kahuripan Padjajaran, di Saung Budaya Kahuripan, Kamis (19/5).

Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto dalam kesempatan menjelaskan ihwal konsep Tri Sentra Pendidikan.

"Konsep ini berkaitan dengan bagaimana pentingnya nilai-nilai kerjasama dan gotongroyong antara masyarakat dan sekolah," katanya.

Purwanto mengaku ingin merubah cada pandang umum terkait dengan keberadaan sekolah.

"Sekolah itu sesungguhnya adalah rumah, dan Rumah adalah Sekolah, dan ini bisa terjadi jika semua element bergandengan tangan. Sekolah dilahirkan dari keprihatinan anak-anak kita, sekolah ini menjadi role model fullday sekolah alam berbasis lingkungan nilai-nilai kebudayaan dan agama, kecendrungan prilaku anak-anak tetang geng-geng remaja mulai menyebar sehingga kita perlu bergandengan tangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," urainya.

Masih dalam paparannya, ia menegaskan bahwa sekolah harus menjadi kekuatan untuk merubah masyarakat.

"Jadi, keberadaan sekolah harus  berdampak baik bagi masyarakat," ungkapnya. 

Di lokasi yang sama, Kepala Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta, Hj. Neneng M Patimah bersyukur bisa terjadi pertemuan  langsung dengan  Kepala Dinas Pendidikan yang sekaligus menberikan pengarahan dan wawasan tentang lingkungan.

"Kami berharap dari pertemuan ini semoga kedepannya kami ingin terjadi harmonisasi antara sekolah dan masyarakat kemudian ada kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam tujuan pengembangan pendidikan dilingkungan sekolah ekologi, selain itu juga kerjasama ini dalam rangka meningkatkan kemanan dan kenyamanan," demikian pungkasnya. (NC/Wid)



Rabu, 18 Mei 2022, 14:15:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1224 View
Arahan Kepada Penjaga Sekolah, Kadisdik Amanatkan Penerapan Kebijakan TdBA
Selasa, 17 Mei 2022, 14:15:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1141 View
Ujian Sekolah Siswa : Guru Harus Profesional
Jumat, 13 Mei 2022, 14:15:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 902 View
PIMPIN LANGSUNG PERINGATAN HARDIKNAS, BUPATI PURWAKARTA INGATKAN URGENSI INOVASI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE